Terduga Pelaku Ditangkap, TGH Ibnu Halil Minta Polisi Ungkap Dalangnya

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dapil Nusa Tenggara Barat, TGH Ibnu Halil
Foto : Anggota Dewan Perwakilan Daerah Dapil Nusa Tenggara Barat, TGH Ibnu Halil (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pasca seorang warga Dusun Jongkor Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah inisial MY ditangkap polisi atas tindakan meminta sumbangan beras dengan mengatasnamakan anggota DPD RI TGH Ibnu Halil.

Menanggapi hal tersebut, TGH Ibnu Halil meminta aparat penegak kepolisian untuk mengusut tuntas dalang di belakangnya. Saya menduga tindakan seperti sudah terorganisir dengan baik dan sistematis,” ujarnya saat dikonfirmasi via tlpn, Sabtu 11 September 2021.

Senator NTB ini menceritakan kronologis kejadian yang menimpanya. Saat dirinya sedang berada di Jakarta.

“Kemarin, tiang (saya) sedang di Jakarta, ada warga yang telpon tiang (saya), ia menceritakan ada oknum yang meminta sumbangan mengatasnamakan saya. Saya jawab tidak pernah,” ulasnya

Atas kejadian tersebut, tokoh masyarakat setempat melapor dan minta pelaku, tindakan terduga meresahkan masyarakat dan jama’ah. Terduga juga pernah mencuri kotak amal salah satu masjid  di Lombok Timur.

“Pelaku pernah ditahan Polres Lombok Timur,” tuturnya

Kejadian ini berulang kali mendapat laporan dari masyarakat, tetapi baru kali ini ditindak agar tidak ada korban selanjutnya.

“Setelah diperlihatkan fotonya, ternyata pelaku ini termasuk dalam daftar kegiatan sosial saya untuk mendapat bantuan dan santunan,” ungkapnya

TGH Ibnu Halil menjelaskan, modul terduga pelaku datang ke rumah Kepala Dusun (Kadus) TKP dengan menyampaikan salam dari dirinya dengan menyerahkan kresek, yang akan diambil besok pagi.

“Tindakan pelaku sangat merugikan, meresahkan jama’ah. Saya tidak pernah minta sumbangan apapun. Saya mau bangun apa saja, saya tidak pernah minta sumbangan,” terangnya

Ia meminta kepada pihak kepolisian untuk untuk mengusut tuntas kasus ini. Ia khawatir akan banyak korban jika ini dibiarkan tidak diusut tuntas.

“Nanti saya akan ke Kapolsek untuk minta anak ini dibebaskan. Tapi kami akan minta polisi ungkap dalangnya,” kata TGH Ibnu Halil menambahkan (De/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here