Sasar Pesantren dan Rumah Ibadah, Polres Sumbawa Targetkan 1.100 Dosis Perhari

Vaksinasi Serentak terhadap ratusan Pesantren dan rumah ibadah digelar Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut tentu saja juga digelar di Kabupaten Sumbawa, NTB
Foto : Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho (MetroNTB/Ist)

Sumbawa, Besar, MetroNTB.com – Vaksinasi Serentak terhadap ratusan Pesantren dan rumah ibadah digelar Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Vaksinasi Merdeka yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut tentu saja juga digelar di Kabupaten  Sumbawa, NTB.

Vaksinasi tersebut dilaksankan pada 3 lokasi yaitu Gereja Katolik Sang Penebus Sumbawa, Pondok Pesantren Abubakar Sumbawa  dan Ponpes Darussunah Sumbawa (6/9/2021).

Dalam penggelaran kegiatan vaksinasi tersebut selain menerjunkan Si Dokkes,  Polres Sumbawa juga menggandeng UPT Puskesmas Setempat.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho bersama Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah terlihat terjun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

“Vaksinasi Serentak ini dilaksanakan dalam Rangka Sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden dengan sasaran Pesantren Rumah Ibadah, Vaksinasi serentak ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu hari ini dan besok 7 September 2021.” ungkap Kapolres.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk hari pertama di targetkan 1.100 Dosis.

Kapolres juga memberitahukan 3 lokasi vaksinasi yang akan digelar pada 7 September besok “Untuk besok ada 3  tempat yaitu Masjid Agung Nurul Huda, Masjid Darussalam Lempeh, dan Pura Giri Natha. Pelaksanaan vaksinasi di buka pukul 07.00 wita.” tambahnya.

Kapolres berharap dengan di galakkan nya vaksinasi serentak ini dapat mempercepat terbentuknya herd imunity.

Kapolres juga menekankan terkait protokol kesehatan yang tetap harus diterapkan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here