Partai Gerindra Pastikan Dukung Sekretaris DPD NTB Maju Pilgub

Partai Gerindra mendukung Sekretaris DPD Gerindra NTB ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang
Foto : Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra H Bambang Kristiono (HBK) (MetroNTB/Awal)

Mataram, MetroNTB.com –  Partai Gerindra mendukung Sekretaris DPD Gerindra NTB ikut bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

“Untuk Pilgub NTB, saya pastikan akan mendukung saudara Ali Al Khairi. Jangan anggap enteng ya, masih ada waktu tiga tahun untuk saya dorong, saya fresh, saya suntik darahnya dengan darah perjuangan untuk berani bertarung,” ungkap Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) DPP Partai Gerindra H Bambang Kristiono (HBK)

Wakil Ketua Komisi I DPR RI menegaskan partai Gerindra adalah partai besar, partai yang sangat dihormati, yang memiliki kader yang loyalitas untuk berjuang, mendukung dan memenangkan Ali.

“Ada saya di sini, adalah terlalu na’if, terlalu pengecut HBK kalok tidak mampu dan sanggup mendorong kadernya untuk menjadi salah satu petarung di Pilkada nanti,” tegasnya

HBK mengingatkan, perintah ini akan diikuti oleh seluruh jajaran partai baik di provinsi maupun kabupaten. Tak boleh ada kader yang mencoba untuk melawan atau bermain dua kaki.

“Pilihannya, tetap bersama partai Gerindra atau keluar. Saya ini mantan tentara kalau bilang A ya A, B ya B. Begitu pula sikap, jangan ada kader yang tak tegas,” tuturnya

Secara khusus HBK memberikan penilaian kepada Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Al Khairi. Selain kader murni partai, Ali memiliki rekam jejak pergerakan. Mantan aktivis, pernah menjadi Direktur Eksekutif Walhi NTB, pengurus Serikat Tani, pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

“Dia juga santri, lulusan Pesantren Nurul Hakim. Selama ini attitude (sikap) juga bagus,” ujarnya

Foto : Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Al Khairi (MetroNTB/Awal)

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB Ali Al Khairi menegaskan terkait soal mandat, tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada dirinya oleh HBK untuk mulai bekerja sosialisasi sebagai calon kepada daerah pada Pilgub 2024.

“Sikap saya sebagai kader Sami’na Waato’na (patuh dan taat), saya percaya dan yakin mesin partai Gerindra solid, militan, punya semangat juang yang bisa kami handalkan di bawah komando mas HBK tentunya, sekali lagi, ini bukan soal gaya-gayaan, hebat-hebatan,” tegasnya

Ali menyakini perjuangan politik untuk mempercepat kemajuan peradaban. Hanya dengan perjuangan politik bisa mendekatkan keadilan bagi si miskin.

“Untuk itu, saya sampaikan sebagai mana logo LFC, atas tugas dan tanggung jawab ini, saya siap, setia dan berani mengambil tanggung jawab ini,” kata Ali menambahkan

Rekam Jejak Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Al Khairi

Direktur Walhi 2009-2013, Wakil Ketua DPD HKTI NTB 2013-2018, Sekretaris Asosiasi Rekanan Pengusaha Barang dan Jasa (ARDIN) NTB 2013-2018, Koordinator Jaringan Pemuda Merdeka NTB (JPM) 2006-2009, Koordinator Koalisi Massa Rakyat Untuk Demokrasi (KAMRAD) NTB, Deputi pada Ikatan Alumni Unram 2016-sekarang, Pembina pada Asosiasi Pelanggan PDAM (Assopam), Divisi Organisi pada Serikat Petani NTB, Pengurus pada Dewan Santri Prov NTB, Ketua MDMC (Muhamadiah disaster menagement center), Direktur LP3JL (Lembaga Para Pihak Pengelola Jasa Lingkungan), Direktur Pada Pusat Pendidikan Sang Surya NTB (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here