HM Djamaluddin Ajak Pemuda Perangi Narkoba

Sekertaris II PB NWDI H Muhammad Djamaluddin menyampaikan, organisasi kepemudaan harus menjadi garda terdepan dalam memberantas dan memerangi narkoba yang sangat merusak generasi bangsa
Foto : Sekertaris II PB NWDI H Muhammad Djamaluddin (MetroNTB/Ist)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Kiprah organisasi kepemudaan sangat strategis untuk ikut berperan serta membangun bangsa sesuai bidang masing-masing. Saat ini kondisi banyak generasi muda yang banyak yang terjebak dalam hal yang negatif terutama narkoba.

Sekertaris II PB NWDI H Muhammad Djamaluddin menyampaikan, organisasi kepemudaan harus menjadi garda terdepan dalam memberantas dan memerangi narkoba yang sangat merusak generasi bangsa.

“Peran pemuda dalam mencegah penyalagunaan  Narkoba sangatlah penting dan strategis,” paparnya saat menghadiri acara kepemudaan di Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia Lombok Timur, Sabtu (04/08/2021).

Ia menegaskan, peredaran narkoba saat ini telah merambah ke pelosok desa dasan. Hal ini tentu mengancam generasi bangsa jika tidak diperhatikan oleh semua pihak.

“Pemberantasan narkoba ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau aparat penegak hukum. Namun semua pihak, terutama pemuda harus mampu menjadi garda terdepan,” imbaunya.

Ia juga mengajak para pemuda berperan aktif menyebarkan nilai-nilai kebaikan demi kemajuan bersama. Lebih-lebih di era sekarang ini, kemajuan teknologi sangat luar biasa. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang dalam kehidupan masyarakat.

“Jangan sampai kita semua tidak mampu bersaing dan bertahan. Karena melalui teknologi ini banyak pengaruh dan dampak negatifnya. Banyak info yang menyesatkan walaupun banyak juga yang menebar kebaikan. Semua itu harus mampu kita filterisasi,” ajaknya.

Adik kandung TGB Zainul Majdi ini menegaskan, saat ini bangsa masih dilanda pandemi corona, sehingga dalam konteks ini pemuda juga harus mampu mengambil bagian untuk membantu pemerintah dengan cara turut sosialisasi dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada semua masyarakat juga kita harap tetap patuhi prokes. Sehebat apapun sosialisasi dilakukan tapi kalau tidak diindahkan oleh kita semua maka semuanya menjadi berat. Mari kita patuhi ptokes akan pandemi segera musnah,” tutupnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here