Gus Muhaimin Mandatkan Gerbang Tani Mengawal Upaya Kesejahteraan Petani Tembakau

Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) sebagai sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mengawal petani agar mencapai kemandirian dan kesejahteraan
Foto : Acara Istighosah Koalisi Tembaku yang digagas oleh Gerbang Tani NTB, DPC PKB Lombok Timur, PC Muslimat NU, di GOR Pemuda Ponpes Al Amanan Bagik Nyaka Lombok Timur, Minggu (12/9/2021)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan Indonesia (Gerbang Tani) sebagai sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mengawal petani agar mencapai kemandirian dan kesejahteraan.

“Ini mandat dari Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin),” ungkap Ketua Umum Gerbang Tani Idham Arsyad saat memberikan sambutan pada acara Istighosah Koalisi Tembaku yang digagas oleh Gerbang Tani NTB, DPC PKB Lombok Timur, PC Muslimat NU, di GOR Pemuda Ponpes Al Amanan Bagik Nyaka Lombok Timur, Minggu (12/9/2021)

Ia menjelaskan salah satu landasan kesejahteraan Indonesia adalah memperbaiki sektor pertanian. Sektor pertanian yang paling bertahan saat pandemic Covid-19. Namun kontribusi petani tembakau tidak berbanding lurus dengan kesejahteraan. Kurang lebih ada 7 rumah tangga petani yang bergantung dari tembaku.

“Istighotsah juga akan kita gelar di daerah-daerah penghasil tembakau. Semoga koalisi tembakau bisa menjawab harapan kesejahteraan petani tembakau kita,” tutur Idham

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Lombok Timur (DPC PKB Lotim) mengatakan bahwa saat ini beragam kepentingan petani sangant diperhatikan oleh DPP PKB.

“PKB konsen mengawal kepentingan petani, Gerbang Tani adalah salah satu lembaga yang ngawal urusan urusan petani. Di Lombok wilayah Selatan banyak disektor tembakau. Sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang selamat istighotsah untuk merumuskan peta kesejahteraan para petani,” ungkapnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here