Dinas Lingkungan Hidup Loteng Mulai Mulai Proses Pencairan Dana P3LH

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah mulai mencairkan dana Program Pengendalian, Pencemaran, Perusakan Lingkungan Hidup (P3LH)
Foto : Kasi Sanitasi Dinas Lingkungan Hidup Loteng Wawan (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah mulai mencairkan dana Program Pengendalian, Pencemaran, Perusakan Lingkungan Hidup (P3LH).

Kasi Sanitasi Dinas Lingkungan Hidup Loteng Wawan mengatakan untuk 14 desa yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah mencapai proses pencairan dana ke daerah.

“Pusat sudah mentransfer anggaran ke daerah tinggal menunggu pencairan saja,” ujarnya

Ia menjelaskan pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) sudah diserahkan oleh Kepala Desa dan sudah berkontrak dengan PPK

“KSM sudah terbentuk dan sudah mulai berkontrak dengan PPK. Kontrak untuk Sambungan Rumah (SR) dimulai tanggal 15 Juli dan kontrak tangki septik tanggal 29 Juli dan berkontrak selama 120 hari atau sekitat bulan November,” terang wawan

Program pembangunan P3LH rencana awalnya akan menggunakan tandon akan tetapi kalau kedepannya ada kendala kemungkinan besar akan dirubah.

“Kalau ada kendala bisa saja ada perubahan, tapi kalau tidak ada kendala, maka tetap memakai tandon,” kata Wawan menambahkan (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here