Berawal Dari Tidak Bisa Tidur Malam, Produk Vividerm Tembus Pasar Global

Pendiri Vividerm Wiwin Insani mengungkapkan, setelah uji coba yang dilakukan sekitar enam tahun silam, produk yang dihasilkan disukai oleh masyarakat. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi untuk mengembangkannya menjadi usaha yang menjanjikan
Foto : Pendiri Vividerm Wiwin Insani (MetroNTB/De)

Mataram, MetroNTB.com – Berawal dari tidak bisa tidur malam, akhirnya iseng-iseng membuat sabun yang dilakukan tahun 2015. Semenjak itu membawa Wiwin Insani berhasil mendirikan perusahaan skincare. Saat ini, produk yang dihasilkan sudah mampu menembus pasar global.

Pendiri Vividerm Wiwin Insani mengungkapkan, setelah uji coba yang dilakukan sekitar enam tahun silam, produk yang dihasilkan disukai oleh masyarakat. Sehingga hal tersebut menjadi motivasi untuk mengembangkannya menjadi usaha yang menjanjikan.

Terlebih lagi, produk kecantikan saat ini sudah menjadi kebutuhan tidak saja untuk kaum perempuan melainkan juga laki-laki.

“Saya dulu galau mau buat apa tahun 2015. Saya coba buat kerajinan tapi tidak berkembang. Terus saya coba-coba buat sabun dan saya bagikan ke keluarga untuk mencobanya. Mereka bilang bagus dan suruh saya lanjutkan. Kita mulainya aktifnya itu 2018 dan dapat izin itu tahun 2020,” katanya.

Saat ini lanjut Iwin, produk skincare yang sudah dihasilkan mencapai 60 jenis. Sedangkan dalam sebulan, jumlah produk yang mampu dihasilkan yaitu sebanyak 10 ribu buah.

“Ada 64 produk dengan berbagai jenis. Ada sunblock, serum dan cream lainnya, sabun cair, sabun batang dan lainnya,” ujarnya.

Selama ini lanjutnya, konsumen yang dibanyak menggunakan produknya yaitu dari luar daerah bahkan luar negeri. Sementara untuk masyarakat lokal sendiri masih jarang.

“Ada beberapa dari luar negeri dan luar daerah itu ada di Medan dan kota lainnya. Kalau di Provinsi NTB itu yang beli dari Lombok Timur,” ucapnya.

Sementara untuk bahan dasar yang digunakan yaitu bersumber dari petani lokal. Sehingga usaha yang dijalankan saat ini juga cukup membantu para petani di Provinsi NTB. “Bahan dasarnya itu dari minyak kelapa. Ini semua dari para petani lokal,” ujarnya.

Salah satu motivasi wiwin untuk mengembangkan usah produk kecantikan ini yaitu bisa menciptakan produk yang sehat terutama bagi kulit. “healthy skincare itu motivasi saya dulu,” pungkasnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here