Anggota Komisi III DPR Sari Yuliati Dukung Pembentukan Polres Mandalika

Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati bersama Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Foto : Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati bersama Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati mendukung rencana Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) membentuk Polres di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

“Mengingat, dalam waktu dekat akan ada perhelatan besar bertaraf internasional di kawasan itu, maka pembentukannya juga bertujuan untuk menjaga harkat dan martabat Indonesia di mata dunia,” ungkap Sari saat kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI ke Provinsi NTB yang dipimpin Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry.

“Saya mendukung usulan pembentukan Polres Mandalika, untuk menjaga harkat dan martabat Indonesia. Karena beberapa perhelatan besar sudah di depan mata,” kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat II

Ia menerangkan bahwa kehadiran Polri di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika diperlukan dalam menjaga Kondusifitas. Peran kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang sangat penting membutuhkan kehadiran dari POLRI untuk menjaga kondusifitas di kawasan KEK Mandalika ini.

“Saya juga mengusulkan, di kawasan Mandalika harus mempunyai jaringan siber dan IT yang mendukung untuk penertiban dan keamanan di sekitar kawasan tersebut,” tutur Sari

Ia menilai perlunya perlindungan keamanan di dunia maya dalam menjaga Kamtibmas, peran Kepolisian untuk menjaga keamanan nasional baik di dunia nyata maupun di dunia maya untuk pemulihan ekonomi nasional ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Juga instrumen penunjang seperti IT dan Jaringan Siber.

“Ekonomi tidak bisa akan berkembang kalau keamanan dan ketertibannya itu tidak maksimal. Maka perlu kita dorong Mandalika untuk menyongsong perhelatan dunia, maka pengamanan harus ditingkatkan demi lancarnya acara. Demi citra bangsa Saya mendukung  pembentukkan Polres Khusus di KEK Mandalika,” kata Sari menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here