Aksi Premanisme Oknum Debt Collector, PMII Desak Aparat Bertindak Tegas

Aksi premanisme yang dilakukan oknum Debt Collector terhadap salah satu anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram. Secara kelembagan PMII Mataram mendesak aparat menindak tegas terduga pelaku
Foto : Ketua Cabang PMII Mataram, Rafial Nazir (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Aksi premanisme yang dilakukan oknum Debt Collector terhadap salah satu anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Mataram. Secara kelembagan PMII Mataram mendesak aparat menindak tegas terduga pelaku.

“Kami sangat menyayangkan tindakan oknum Debt Collector yang melakukan proses penagihan secara kekerasan dan tidak manusiawi sampai mengancam korban. Terlepas dari perosalan kendaaran yang kredit macet, namun tindakan premanisme meresahkan masyarakat dan mengganggu keamanan serta kegiatan kemahasiswaan,” tegas Ketua Cabang PMII Mataram, Rafial Nazir, Sabtu, 25 September 2021.

Ia menilai tindakan oknum Debt Collector tidak manusiawi dan menyimpang dari prosedur yang berlaku. Tentu kejadian ini harus menjadi atensi aparat penegak hukum.

“Kami dapat info, dia (pelaku) sempat mencekik kader kami dan ditodongkan senjata api, ini sangat gila, tidak boleh dibiarkan begitu saja,” imbuhnya

PMII Mataram meminta dengan tegas aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus tersebut dan meminta pelaku ditindak tegas.

“Kami mendesak APH untuk menuntaskan kasus tersebut, pelaku harus ditindak tegas sesuai dengan ketentuan-ketentuan hokum,” pinta , Rafial

Ia menambahkan, Polda NTB harus menjamin keamanan mahasiswa dari ancaman premanisme.

“Kami tidak ingin melihat ini terjadi kembali kepada kader PMII dan umumnya masyarakat NTB,” kata , Rafial menambahkan (Ian/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here