UNHAM Gelar Webinar dan Workshop, Dekan FT : Ini Bagian dari PKKM

Universitas Hamznwadi (UNHAM) menggelar Webinar dan workshop. Kegiatan ini merupakan merupakan rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik
Fofo : Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi H. Muhammad Djamaluddin, BE.,M.Kom Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi H. Muhammad Djamaluddin, BE.,M.Kom (MetroNTB/Ist)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Universitas Hamznwadi (UNHAM) menggelar Webinar dan workshop. Kegiatan ini merupakan merupakan rangkaian kegiatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik.

“Pada webinar dan workshop 1 ini mengambil tema Web App Js Everywhere,” ungkap Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi H. Muhammad Djamaluddin, BE.,M.Kom saat membuka acara, Rabu (04/08/2021).

Untuk dimaklumi, kata HM Djamaluddin, Fakultas Teknik UNHAM merupakan satu dari 142 kampus yang berhasil memenangkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diprogramkan Kemendikbud tahun 2021 ini.


“PKKM merupakan program kompetisi terbuka dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system). Dan alhamdulillah, sekarang kita sedang melaksanakan rangkaian dari program itu,” paparnya.

Pada aktivitas 1 PKKM ini mulai dari tanggal 28 Juli sampai dengan 11 Agustus 2021 sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan dalam pedoman PKKM.

“Jadi Program webinar dan workshop ini menjadi bagian aktivitas 1 dari PKKM,” ujarnya.

Untuk kegitan yang berlangsung satu hari ini diisi dengan menghadirkan pakar sekaligus praktisi teknologi dan informasi dengan peserta terdiri dari mahasiswa baik dari kampus maupun dari luar kampus, akademisi, praktisi, dan umum.

“Kegiatan ini masuk sebagai upaya peningkatan kompetensi lulusan mahasiswa yang menjadi peserta program ini. Oleh karena itu semua peserta dapat melaksanakan proses ini dengan baik penuh khidmat,” harap kandidat doktor ITB itu.

Cucu Pendiri NWDI ini mengajak semua peserta agar memaksimalkan diri karena program ini tidak semua perguruan tinggi memperolehnya. Hanya 142 perguruan tinggi dari sekian ribu. Itupun melalui kompetisi.

“Kita berharap semua peserta serius dan semoga semuanya dapat menerima materi yang disampaikan para pemateri. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan berkah,” tutup adik kandung TGB KH M Zainul Majdi itu (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here