TK Al Qur’an Insan Kamil Kediri Gratiskan Biaya Bagi Anak Yatim

Menyambut Tahun ajaran baru 2021, TK Al Qur'an Insan Kamil Kediri Lombok Barat menggratiskan biaya anak yatim dan anak kurang mampu
Foto : Siswa-siswa TK Al Qur'an Insan Kamil Kediri Lombok Barat (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Menyambut Tahun ajaran baru 2021, TK Al Qur’an Insan Kamil Kediri Lombok Barat menggratiskan biaya anak yatim dan anak kurang mampu.

“Tercatat sampai saat ini ada 37 siswa-siswi yang belajar di TK Al Quran Insan Kamil,” ungkap Kepala TK Al Quran Insan Kamil Lalu Arbail, Sabtu 31 Juli 2021.

Ia menuturkan, berangkat dari keprihatinan yang mendalam tentang situasi pendidikan di tengah pandemi Covid-19 biaya masuk untuk anak TK sangat tinggi berkisar Rp 1.200.000/anak. Tentu ini sangat memberatkan dalam situasi ekonomi yang belum stabil seperti saat ini.

“Itulah mengapa kami hadir sebagai solusi bagi masyarakat dengan menghadirkan pendidikan gratis,” kata Arbail

Senada, Ketua Yayasan Insan Kamil Lalu Turmuzi mengaku terpanggil sebagai anak bangsa untuk memberikan pendidikan kepada generasi bangsa.

“Kami hanya terpanggil saja sebagai sesama anak bangsa, sehingga kami hadirkan program pendidikan gratis ini mulai dari seragam sekolah satu paket, baju olah raga satu paket serta biaya pendidikan dan gedung kami gratiskan,” tuturnya

Terpisah, Ketua Pembina Yayasan Insan kamil TGH Muharror Iqbal menambahkan program ini bagian dari program dan visi misi yayasan yang telah digagas oleh H Willgo Zainar sebagai pendiri yayasan.

“Bang Willgo ini diketahui sangat peduli terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu sejak dari zaman almarhum bapaknya, beliau direktur PT PAL Indonesia itu juga memiliki kepedulian terhadap  pengembangan pendidikan anak anak kurang mampu di Indonesia,” ungkapnya

“Sampai saat ini yayasan Insan Kamil telah mengelola beberapa kegiatan, diantaranya majelis ta’lim, penerbitan buku, santunan anak yatim dan lansia, pemberdayaan Usaha Mikro Menengah (UKM) Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Insan Kamil,” kata Tuan Guru Muharror menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here