Realisasi Pendapatan APBD 2021, NTB Urutan ke 11

Realisasi Pendapatan APBD Provinsi NTB berada pada nomor urut 11 dan berada di atas rata-rata realisasi dari 34 provinsi se-Indonesia
Foto : Realisasi Pendapatan APBD Provinsi NTB berada pada nomor urut 11 dan berada di atas rata-rata realisasi dari 34 provinsi se-Indonesia (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Realisasi Pendapatan APBD Provinsi NTB berada pada nomor urut 11 dan berada di atas rata-rata realisasi dari 34 provinsi se-Indonesia.

Pemerintah Provinsi melalui Bappenda NTB optimis, target pendapatan daerah yang sudah direncanakan dalam APBD NTB 2021 bisa dicapai secara maksimal hingga akhir tahun.

“Sehingga kebutuhan belanja daerah yang sudah direncanakan bisa direalisasikan secara sempurna,” ungkap Kepala Bappenda NTB Amry Rakhman, Rabu 20 Juli 2020.

Amry menjelaskan realisasi pendapatan daerah dan belanja daerah yang telah dicapai tersebut karena adanya perencanaan dan penggunaan pendapatan belanja daerah yang sudah cukup baik.

“Hal tersebut karena adanya perencanaan dan penggunaan pendapatan belanja daerah yang sudah cukup baik oleh perangkat Daerah yang dikoordinir oleh TAPD Provinsi NTB,” tuturnya

Capaian ini, tambahnya, dilakukan berdasarkan potensi yang realistis dan mungkin untuk dicapai seiring dgn masih terjadinya Pandemi Covid-19 dan kondisi ekonomi wilayah yang belum normal, sehingga realisasi pendapatan masih relatif baik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here