Prodi S1 Bahasa Inggris UBG Gratiskan Uang Bangunan

Program Studi (Prodi) S1 Bahasa Inggris Universitas Bumigora (UBG) Mataram membebaskan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) atau uang pembangunan bagi 40 pendaftar pertama
Foto : Kepala Prodi S1 Bahasa Inggris Syamsurrijal (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Program Studi (Prodi) S1 Bahasa Inggris Universitas Bumigora (UBG) Mataram membebaskan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) atau uang pembangunan bagi 40 pendaftar pertama.

Kepala Prodi S1 Bahasa Inggris Syamsurrijal mengungkapkan Prodi S1 Bahasa Inggris berorentasi untuk menghasilkan lulusan yang professional dalam bidang penerjemahan, memiliki keterampilan berkomunikasi dengan bahasa Inggris, kemampuan analitis dalam kajian bahasa dan sastra inggris.

“Lulusan S1 Sastra Inggris dibekali dengan keterampilan menggunakan paket program aplikasi computer untuk pekerjaan administrasi perkantoran atau perusahaan sehingga lulusannya terserap di pasar kerja,” ungkapnya, Kamis 22 Juli 2021.

Rijal menjelaskan Prodi Bahasa Inggris fokus mempelajari, mengkaji dan mendalami bahasa, budaya, dan kesusastraan  Inggris dan atau yang memiliki kaitan erat dengan bangsa Inggris.

Tujuan pendidikan di Prodi Sastra Inggris adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi komunikatif yang baik dan benar dalam bahasa Inggris, lisan maupun tulisan.

“Kompetensi yang dimiliki diarahkan pada kemampuan memanfaatkan pengetahuan bahasa, sastra, dan kebudayaan Inggris tersebut secara professional,” terangnya

“Kemampuan ini dimanfaatkan dalam bidang wirausaha, jurnalisme, broadcasting, penerjemahan, kesekretariatan, pariwisata, public relations, penelitian, pengajaran bahasa dan sastra, serta bidang-bidang lain yang membutuhkan pengetahuan bahasa dan sastra Inggris,” kata Rijal menambahkan

Informasi tentang tata cara pendaftaran dan berbagai informasi lainnya dapat diakses melalui laman website kampus – http://pmb.universitasbumigora.ac.id (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here