Penanganan Covid 19, Tema Besar HUT Bhayangkara 75

Perayaan Hari Bhayangkara secara virtual dikuiti oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tokoh ulama dan masyarakat
Foto : Perayaan Hari Bhayangkara secara virtual dikuiti oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda Irjen Pol Muhammad Iqbal bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tokoh ulama dan masyarakat (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Merayakan ulang tahun korps Bhayangkara Kepolisian RI ke 75, percepatan penanganan Covid-19 se Indonesia oleh Presiden Joko Widodo dipercayakan kepada Polri dalam membantu pemerintah.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas utamanya, Polri telah bersinergi dengan baik dengan seluruh stakeholder. Saya meminta Polri terus aktif membantu pemerintah dalam penanganan pandemic,” ujar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (01/07).

Meski demikian, Presiden mengingatkan agar tidak lengah menjalankan tugas kamtibmas,  perlindungan dan pelayanan.

Polri juga diminta berpacu meningkatkan kemampuan agar dapat mengantisipasi ancaman kejahatan di era teknologi.

“Peningkatan SDM Polri harus serius agar kewenangan sesuai undang undang dapat tegas tapi juga mengayomi dan melindungi,” kata Jokowi.

Perayaan Hari Bhayangkara secara virtual itu diikuti pula oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya, tokoh ulama dan masyarakat serta para mitra, Kapolda Irjen Pol M Iqbal mengapresiasi kekompakan dalam menyelesaikan berbagai persoalan di daerah.

“Ini simbol sebagai motivasi Polda dalam bekerja karena dukungan berbagai elemen,” tuturnya

Rangkaian perayaan Hari Bhayangkara bertema Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, sebelumnya pada Sabtu (26/06), Polda NTB menggelar vaksinasi di 299 titik demi menyasar target 20.770 orang.

Diantaranya 173 Puskesmas dan 43 rumah sakit. Sebagai bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara ke-75. Vaksinasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia dengan target 1 juta orang dalam satu hari. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here