Pemkab Lobar Targetkan 100 orang Divaksin Reguler Perhari di Pukesmas Se-Lobar

Foto : Sekretaris Daerah Lombok Barat (Sekda Lobar) Baihaqi saat memimpin apel pagi ASN di halaman Kantor Bupati Lombok Barat, Senin 5 Juli 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Pemkab Lobar) menargetkan 100 orang perhari yang akan divaksin melalui program vaksinasi regular di Pukesmas se-Lobar.

“Kita akan melaksanakan vaksinasi reguler 100 perhari di setiap Puskesmas diLobar. langkah ini dilakukan untuk saling menjaga kesehatan menuju hard immunity,” ujar Sekretaris Daerah Lombok Barat (Sekda Lobar) Baihaqi saat memimpin apel pagi ASN di halaman Kantor Bupati Lombok Barat, Senin 5 Juli 2021.

“Vaksinasi merupakan langkah kita saling menjaga kesehatan menuju hard immunity,” katanya

Baihaqi juga menghimbau agar tetap waspada, tetap percaya diri,  meningkatkan imuitas dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, varian Deltha sudah masuk Lombok,

“jaga diri dan keluarga dari penularan covid-19,” himbaunya  saat memimpin apel pagi ASN di halaman Kantor Bupati Lombok Barat, Senin 5 Juli 2021.

“ASN harus menjadi pioneer penegakan prokes di masyarakat, kecenderungan di masyarakat jika ada acara -acara keagamaan dan adat budaya jarang sekali yang memakai masker, bahkan termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat,” tutur Baihaqi

Ia menjelaskan kebijakan pemerintah memberlakukan PPKM Darurat Jawa Bali karena peningkatan kasus covid-19 varian Deltha cukup mengkhawatirkan.

Baihaqi mengingatkan bahwa Bali dan Lombok jaraknya cukup dekat untuk itu perlu meningkatkan kewaspadaan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat Ahad Legiarto menambahkan pihaknya akan akan segera melakukan sosialisasi terkait himbauan dan program Pemda untuk melakukan vaksinasi masal dan reguler melalui berbagai media yang ada (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here