NTB Siapkan Perpustakaan Digital NTBelib di Tengah Pandemi Covid-19

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB telah menyediakan aplikasi NTBelib bagi masyarakat
Foto : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov NTB, Julmansyah (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi NTB telah menyediakan aplikasi NTBelib bagi masyarakat.

“NTBelib merupakan layanan membaca atau perpustakaan digital yang disiapkan oleh pemerintah di tengah pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di NTB sejak 05 sampai 20 Juli mendatang,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov NTB, Julmansyah Selasa 13 Juli 2021.

Ia menjelaskan, salah satu impact dari PPKM adalah terhentinya seluruh proses pendidikan terutama dibatasinya kegiatan membaca di perpustakaan. Sehingga terhenti juga upaya meningkatkan pengetahuan dan wawasan sisiwa atau mahasiswa di tengah pandemi.

“Meski begitu, bukan berarti kesempatan meminjam, menambah wawasan dan membaca buku terhenti. Kami berusaha hadir secapatnya dalam menjawab kondisi saat ini. Alhamdulillah kami telah menyediakan layanan perpustakaan digital yang diberi nama NTBelib,” ungkap Julmansyah

Dikatakan, inovasi ini salah satu ikhtiar NTB Gemilang untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat di tengah pandemi yang mengancam. Karena mengingat era digital mengharuskan semua layanan instansi pemerintah maupun dunia bisnis untuk memanfaatkan teknologi informasi.

“Ikhtiar ini baru terwujud di era pemerintahan Zulkiefliamansyah dan Siti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB,” kata Julmansyah menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here