Lantik IKA Unram, Rektor : Kontribusi Alumni Sangat Bermanfaat

Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Lalu Husni melantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP IKA) Unram periode 2021-2025 juga dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sabtu 3 Juli 2021
Foto : Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Lalu Husni melantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP IKA) Unram periode 2021-2025 juga dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sabtu 3 Juli 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof Lalu Husni melantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni (PP IKA) Unram periode 2021-2025 juga dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Sabtu 3 Juli 2021.

Rektor Unram Husni menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PP IKA Unram periode 2021-2025 yang baru dilantik dan melaksanakan Rakernas.

“Semoga melalui Rakernas bisa menghasilkan program kerja yang bermanfaat bagi IKA Unram maupun Unram,” harapnya

Prof Husni menilai alumni memegang peranan strategis terutama dalam pelaksanaan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Unram sangat membutuhkan alumni untuk menyukseskan MBKM dalam bentuk berbagai kerja sama.

“Jumlah alumni Unram yang cukup besar, kontribusi akan sangat bermanfaat, tidak saja bagi Unram, tapi juga untuk NTB dan bangsa dan negara,” tuturnya

Ketua Umum PP IKA Unram Baiq Isvie Rupaeda, menyampaikan, merujuk visi Unram yang akan menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset dan berdaya saing internasional tahun 2025. Tentunya peran dan keberadaan para alumni memiliki peran strategis untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi tersebut.

“IKA Unram akan mengambil posisi sebagai mitra strategis untuk memberikan masukan secara penuh kepada almamaternya, hal ini untuk mendukung penjaminan mutu lemabga, sekaligus sebagai dasar perguruan tinggi mengukur mutu lulusannya,” katanya

IKA Unram juga berkomitmen mengawal para alumni yang memiliki kapasitas untuk maju ke pentas nasional. Isvie juga menyebutkan, kebijakan Kampus Merdeka telah mendominasi berbagai diskursus.

“Dengan spirit Kampus merdeka dalam revolusi industri 4.0, IKA Unram akan sejalan sesuai visi dan misi Unram,” cetusnya

Baiq Isvie juga menyebutkan akan ada mekanisme dana abadi untuk IKA Unram. Serta memberikan dukungan kepada alumni yang baru lulus.

Sementara, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menilai ikatan alumni memiliki peranan penting. Ia juga mendorong IKA Unram bisa mengidentifikasi alumni yang bisa memberikan kontribusi bagi ikatan alumni. Gubernur juga mendorong Unram agar lebih percaya diri.

“Kampus harus berani menarik ‘dewa-dewa’ untuk datang ke kampus. Unram tidak kalah dengan kampus lain, tetapi butuh kepercayaan diri,” sarannya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here