Kades Sintung Bantah Tanah Pecatu Desa Sudah Dihibahkan ke Masjid

Kepala Desa Sintung Herman membantah tudingan LSM Kasta yang menyebutkan tanah pecatu Desa Sintung sudah dihibahkan ke Masjid.
Foto : Kepala Desa Sintung Herman (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kepala Desa Sintung Herman membantah tudingan LSM Kasta yang menyebutkan tanah pecatu Desa Sintung sudah dihibahkan ke Masjid.

“Tidak ada tanah hibah ke Masjid yang akan digunakan untuk membangun proyek Sintung Park. Tanah yang akan kita gunakan merupakan tanah yang sudah tidak produktif,” bantahnya saat dikonfirmasi MetroNTB.com, Rabu 21 Juli 2021.

Herman menjelaskna dari tahun 2019 lalu pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat di semua dusun yang ada di Desa Sintung

“Alhamdulillah masyarakat dan Kepala Dusun (Kadus) setuju dengan adanya pembangunan Sintung Park ini,” tuturnya

Dari 2,7 hektar tanah pecatu Desa Sintung, pihaknya akan menggunakan separuh untuk pembangunan Sintung Park.

“Paling banyak kita akan gunakan sekitar 15 are saja untuk pembangunan proyek ini, untuk tanah di bagian atas dan 4 are untuk tanah bagian bawah,” katanya

Herman menambahkan proyek pembangunan Sintung Park bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran yang di Desa Sintung dan bisa juga untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PADES )

“Walapun di tanah pecatu desa ini dibangun proyek, tapi masih bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam,” katanya menambahkan (Zan/Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here