Jalan Perbatasan Desa Pelambik Menuju Serage Rusak Parah

Kondisi ruas jalan perbatasan desa Pelambik menuju desa Serage, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah rusak parah dan tidak pernah diperbaiki dari tahun ke tahun.
Foto : Kondisi ruas jalan perbatasan desa Pelambik menuju desa Serage, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah rusak parah dan tidak pernah diperbaiki dari tahun ke tahun (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Kondisi ruas jalan perbatasan desa Pelambik menuju desa Serage, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah rusak parah dan tidak pernah diperbaiki dari tahun ke tahun.

Kepala desa Serage Herman Yadi mengatakan, jalan yang menghubungkan desa Pelambik dengan desa Serage ini merupakan jalan Kabupaten yang sudah beralih status pada tahun 2017.

“Panjang jalan ini sekitar empat kilometer mulai dari dusun perbatasan Petete Pelambik sampai dengan dusun Kumbak desa Serage,” ungkapnya kepada MetroNTB.com, Kamis 8 Juli 2021.

Dari segi lebar jalan ini sudah sesuai, jalan ini juga seringkali dijanjikan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Pemkab Loteng)

“Janji hanya sekedar janji. Pemkab Loteng menjanjikan jalan ini akan dikerjakan mulai 2017 tapi sampai sekarang belum teralisasi,” sesal Herman

Ia membeberkan, pada saat dilakasanakannya Musrenbang di tingkat Kecamatan Praya Barat Daya sudah seringkali diusulkan, namun belum juga dikerjakan.

“Pada saat musim hujan kondisi jalan semakin parah. Masyarakat sering jatuh dari motor akibat jalan yang sangat licin. Ini juga bisa mengganggu keselamatan masyarakat pada saat berkendara di musim hujan,” keluhnya

Pihaknya berharap supaya pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serius dalam menyikapi hal tersebut dan berharap semoga bisa dikerjakan secepatnya

“Kami harap Pemkab Loteng bisa mengerjakan jalan ini secepatnya,” kata Herman menambahkan (Zan/De)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here