BPJAMSOSTEK NTB Verifikasi 32.000 Perkerja Penerima BSU

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Cabang Nusa Tenggara Barat sedang memverifikasi sebanyak 32.000 pekerja sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU)
Foto ilustrasi logo BPSJ Ketenagakerjaan (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK Cabang Nusa Tenggara Barat sedang memverifikasi sebanyak 32.000 pekerja penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang NTB, Adventus Edison Souhuwat menambahkan, tahun lalu ada 55.000 pekerja di NTB mendapatkan subsidi upah. Dengan ketentuan terbaru, untuk tahun 2021 ini subsidi upah diberikan kepada 28 provinsi dengan 167 kabupaten/kota yang angka covidnya level III dan IV.

“Salah satunya adalah Kota Mataram di NTB. ada 167 Badan Usaha (BU) dan 32.000 pekerja yang saat ini dalam verifikasi. Bisa saja jumlahnya bertambah, bisa saja berkurang nanti yang nerima, dari jumlah 32.000 pekerja ini,” ujarnya

Adventus menjelaskan kriteria pekerja yang tidak menerima subsidi upah tahun ini diantaranya pekerja di sektor pertanian dalam arti luas yang mencakup, perusahaan di sektor tanaman pangan dan hortikultura, peternakan, kelautan perikanan.

“Kemudian sektor pendidikan dan kesehatan. karena pemerintah sudah memberikan insentif dari program lain,” tuturnya

Selanjutnya, pekerja sektor pertambangan, pekerja sektor jasa keuangan dan investasi, dan pekerja sektor energi dan telekomunikasi.

“Selain lima sektor ini, tetap diberikan lagi. Dan pasti perusahaannya ada di daerah yang masuk kategori level IV penyebaran Covid-19. Di luar Kota Mataram, mohon dimaklumi kalau tidak dapat bantuan subsidi upah. Karena ketentuannya sudah diatur oleh negara,” kata Adventus menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here