Bocah 2,5 Tahun Asal Kateng Tenggelam di Kolam Penampung Air

Seorang bocah perempuan berusia 2,5 tahun Baiq Nuraini Cahaya Anwari ditemukan meninggal dunia di kolam penampungan air pinggir sawah di Dusun Tegal Desa Kateng Kecamatan Praya Barat, Kamis 1 Juli 2021
Foto : Seorang bocah perempuan berusia 2,5 tahun Baiq Nuraini Cahaya Anwari ditemukan meninggal dunia di kolam penampungan air pinggir sawah di Dusun Tegal Desa Kateng Kecamatan Praya Barat, Kamis 1 Juli 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Seorang bocah perempuan berusia 2,5 tahun Baiq Nuraini Cahaya Anwari ditemukan meninggal dunia di kolam penampungan air pinggir sawah di Dusun Tegal Desa Kateng Kecamatan Praya Barat, Kamis 1 Juli 2021.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto mengungkapkan kejadian naas itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita saat korban ditinggal oleh bapaknya untuk mengecek sawahnya.

“Sang ayah Lalu Lalu Mustafa (45) meninggalkan Baiq Nuraini yang masih kecil bersama kakaknya M Khairul Luthfi yang berusia 10 tahun. Namun Luthfi meninggalkan adiknya seorang diri,” ungkapnya


Hery menjelaskan, Luthfi meninggalkan adiknya bermain sendiri di pinggir kolam untuk melihat orang memanen semangka tidak jauh dari lokasi kejadian.

Ketika Luthfi sampai di sawah tempat orang memanen semangka itu, seorang warga Hj Almin kaget karena Luthfi datang seorang diri.

“Hajah Almin seketika itu juga berlarian mencari korban Baiq Nuraini, namun tidak kunjung menemukan korban,” kata Kapolsek..

Selang beberapa saat kemudian, Hj Almin berteriak histeris melihat tubuh korban sudah tenggelam secara telungkup di kolam penampungan air di pinggir sawah..

“Ayahnya saat itu juga menolong anaknya dengan cara memompa bagian data, namun Baiq Nuraini tidak berhasil diselamatkan dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Hery menambahkan pihaknya tidak menemukan adanya unsur tindak pidana kekerasan.

“Keluarga korban menerima kejadian itu secara ikhkas, dan membuat surat pernyataan menolak otopsi yang diketahui oleh Kepala Desa Kateng,” tambahnya (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here