Ajaran Baru Sudah Dimulai, SLB Negeri 4 Loteng Masih Terima Siswa Baru

Kepala SLBN 4 Lombok Tengah, Heri Yuyun
Foto : Kepala SLBN 4 Lombok Tengah, Heri Yuyun (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 4 Lombok Tengah yang berada di Desa Selebung, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah telah memulai ajaran baru 2021 sejak dua Minggu yang lalu.

“Proses belajar-mengajar sudah dimulai, kami masih menerima siswa baru. Kami tetap menerima siswa baru yang Ingin sekolah disini,” ungkap Kepala SLBN 4 Lombok Tengah, Heri Yuyun, Rabu, 21 Juli 2021.

Ia memastikan soal biaya, orang tua atau wali siswa tidak perlu hawatir, karena biaya sekolah di SLBN gratis. Bahkan sekolah siap mengantar pulang siswa ke rumah masing-masing dengan mobil operasional yang sudah disediakan di sekolah.

“Biaya tidak ada sama sekali, cuma kita tidak bisa memberikan seragam sekolah, dananya tidak ada,” kata Yuyun

“Sekolah siap mengantar anak-anak sampai ke rumahnya. Tetapi hanya mengantar, Kalau menjemput tidak,” sambungnya

Yuyun berharap jika ada anak-anak disabilitas usia sekolah agar didaftarkan di SLBN agar mereka memiliki keterampilan dan bisa belajar bersosialisasi.

“Kita bisa memberikan keterampilan, bersosialisasi dan yang utama kita ajarkan agar mereka bisa merawat diri sendiri. saya berharap untuk mendaftarkan anak-anaknya. Sekolah memiliki 10 tenaga pengajar professional tiga (3) PNS dan 7 masih honor,” tambah Yuyun

Salah satu pegawai di SLBN 4 Loteng Lalu Teguh saat dijumpai wartawan, baru saja balik mengantar siswa ke rumah masing-masing menjelaskan yang paling jauh mengantar sampai ke Kecamatan Kopang.

“Paling jauh sampai ke Monggas, Kopang,” ungkapnya (Ian/Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here