Vaksinasi Serentak Senjata Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah
Foto : Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah (MetroNTB/Gede)

Mataram, MetroNTB.comWakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menilai vaksinasi serentak adalah senjata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, mempercepat program vaksinasi melalui aksi sehari satu juta orang vaksinasi serentak yang dilakukan di 34 wilayah kepolisian dearah di seluruh Indonesia. Gelaran vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis perhari dan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Vaksinasi serentak adalah salah satu upaya untuk pemerintah dalam mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-29,” ungkapnya saat meninjau Kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Sabtu 26 Juni 2021.

Dalam meninjau kegiatan vaksinasi serentak di Lapangan Bharadaksa Polda NTB itu, Wagub didampingin Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan beberapa Forkompinda Provinsi NTB.

Rohmi menjelaskan, dalam kegiatan Vaksinasi serentak ini yang menyasar mesyarakat umum itu, Provinsi NTB mendapatkan jatah sebanyak 20.770 orang yang akan divaksin. Vaksinasi massal ini dilakukan serentak di 299 titik di seluruh puskesmas, Polsek, Rumah Sakit Umum daerah di sepuluh kabupaten kota se-NTB.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sangat lancar dan mudah-mudahaan akan melebihan target hingga pada sore harinya,” ucanya

Senada, Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal mengakui bahwa animo dan antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti kegiatan vaksinasi serentak ini. Semua ini berkat kerja sama TNI-Polri dan pemerintah Provinsi NTB dalam melakukan sosialisasi masif dan masyarakat sudah mulai tercerahkan bahwa vaksin itu salah satu senjata yang paling ampuh untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Polda NTB diberikan target oleh Mabes Polri sebanyak 20.770 orang. Namun, dengan antusiasme warga dan juga dibantu oleh jajaran kesehatan dan lain-lain maka vaksinasi akan melebihi dari yang ditargetkan,” ungkapnya.

Iqbal menjelaskan, untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, Polda NTB menyiapkan sebanyak 1.620 orang sebagai petugas vaksinator di seluruh titik yang disiapkan di seluruh NTB

“Kami merasa bahagia dan alhamdulillah  vaksinasinya sedang berjalan, hingga saat ini, capaian vaksinnya sudah hampir 70 persen dan selesai pada sorenya nanti,” tambahnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here