SNNU Lobar Diminta Perkuat Konsolidasi Organisasi hingga ke Basis

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP SNNU Asep Irfan Mujahid didampingi Ketua PW SNNU ntb Heri Widodo saat melantik PC SNNU Lombok Barat, Senin 28 Juni 2021.
Foto : Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP SNNU Asep Irfan Mujahid didampingi Ketua PW SNNU ntb Heri Widodo saat melantik PC SNNU Lombok Barat, Senin 28 Juni 2021 (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Pimpinan Pusat Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) meminta Pengurus Cabang SNNU Lombok Barat untuk memperkuat konsolidasi organisasi hingga ke tingkat basis yaitu masyarakat nelayan,

Pasca dilantiknya PC SNNU Lombok Barat, kita dari Pimpinan Pusat SNNU berharap sahabat-sahabat meneruskan konsolidasi organisasi ini sampai pada tingkatan basis, dimana kita langsung bersentuhan dengan masyarakat nelayan,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP SNNU Asep Irfan Mujahid usai melantik PC SNNU Lombok Barat, Senin 28 Juni 2021.

Ia mengungkapkan, masyarakat nelayan masih masih belum mendapatkan pemberdayaan yang optimal di tengah pandemic Covid-19 yang hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan berakhir. Kondisi ini menuntut SNNU hadir di tengah masyarakat nelayan.


“Sebagaimana kita tahu, kelompok nelayan ini kelompok yang masih termarjinalkan secara akses maupun informasi, sehingga kita menuntut afirmasi dari pemerintah terkait program-program yang diarahkan untuk pemberdayaan mereka,” kata Asep

Dalam situasi dan kondisi Indonesia dilanda Covid-19 ini, tentu SNNU berharap kelompok nelayan ini menjadi salah satu penopang kebangkitan ekonomi nasional. Karena situasi yang ada, hasil komoditas perikanan tangkap ataupun hasil komoditas laut ini tidak terpengaruh oleh Covid-19.

“Yang pasti bagaimana caranya kita berupaya meningkatkan daya jual ataupun nilai ekonomi dari hasil tangkapan nelayan tersebut. Baik melalui apa jejaring organisasi maupun kerjasama antara pemerintah dengan kelompok nelayan untuk membuka pintu pemasaran yang seluas-luasnya,” ulas mantan PP IPNU ini.

“Mudah-mudahan itu semua menjadi salah satu upaya dan langkah yang dalam dekat bisa menjadi jawaban dari jawaban menjadi solusi pulihnya ekonomi nasional,” tandasnya

Senada, Ketua PW SNNU NTB Heri Widodo berharap agar SNNU Lombok Barat terus bekerja untuk membesarkan SNNU secara organisasi dan kehadiran SNNU memberikan kemanfaatan kepada para nelayan.

“Hadirnya SNNU sebagai bagian dari hadirnya NU dalam memberikan solusi konkrit bagi masyarakat nelayan, khususnya di Lombok Barat,” ucapnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here