Sinkronisasi Data Covid-19 dapat Tambah Imun Bangun NTB Gemilang

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Najamuddin Amy
Foto : Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Najamuddin Amy MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.comKepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB Najamuddin Amy memimpin rapat koordinasi (Rakor) untuk menyatukan persepsi tentang publikasi data Covid-19, di ruang rapat kerjanya, Jum’at 25 Juni 2021.

Menurut Bang Najm sapaan akrabnya bahwa dalam Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, bidang humas dan pemberitaan perlu duduk bersama untuk menyamakan alur data, sebagai bahan untuk dipublikasi kepada publik.

“Hal ini penting, agar masyarakat mendapatkan informasi sederhana, update dan bagus,” jelas mantan Karo Humas Provinsi NTB.


Ditambahkannya, data ini berperan penting untuk memberikan pencerahan dan membangun kepercayaan masyarakat kepada daerah.

Sehingga kabar baik dari data, dapat memberikan imun dan semangat membangun NTB Gemilang.

Senada, Kabid Humas Polda NTB Artanto mengatakan bahwa sinkronisasi data, menjadi satu pintu sangat penting sebagai media publikasi.

Apalagi, NTB ini merupakan daerah wisata dan akan menjadi tuan rumah event bergengsi dunia diakhir tahun 2021 dan awal tahun 2022 nanti.

“Jangan sampai image daerah jadi jelek, akibat data covid yang terus bertambah dan kita termasuk zona merah,” ungkapnya.

Padahal sesuai data, angka kesembuhan juga cukup tinggi. Sehingga dengan data ini dapat membuat NTB ini berada di zona orange atau hijau.

Sementara itu mewakili Kadis Kesehatan, Kasi Survellan Bidang Pengendalian dan Penyegahan Penyakit Dikes NTB, I Made Utama mengakui bahwa data Covid yang dilaporkan pihanya selama ini berbasis data Kabupaten/Kota.

“Kami terus berbenah, untuk memperbaiki dan mensikronkan data Covid untuk mudah dipahami public,” tutupnya.  (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here