Rekruitmen Polri di NTB, Sari Yuliati Minta Quota Alumni Ponpes Diperbanyak

Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati bersama Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Foto : Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati bersama Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (MetroNTB/Ist)

Jakarta, MetroNTB.com – Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati meminta kepada Kapolri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian. Salah satunya dengan memperbanyak alumni Ponpes menjadi anggota Polri.

Hal itu disampaikan Sari saat Rapat Kerja (Raker) dengan Kapolri, di Ruang Komisi III DPR RI, Rabu (16/06/2021).

“Masyarakat selalu berharap bahwa Kepolisian dapat menjadi institusi yang humanis, institusi yang mampu melayani masyarakat secara maksimal, dan juga institusi yang mampu memahami kebutuhan masyarakat,” ujarnya

Berangkat dari hal tersebut, Politisi Golkar berharap Kapolri merekrut SDM-SDM terbaik. Salah satunya SDM yang berlatar belakang santri, dari madrasah dan pesantren untuk menjadi bagian dari institusi Kepolisian.

“Saya sangat mendukung dan berharap NTB, mendapatkan kuota prioritas. Karena di NTB banyak pesantren, banyak madrasah, yang selama ini telah mencetak SDM-SDM terbaik, baik secara intelektual, spiritual, dan komitmen kesetiaan kepada NKRI,” imbuhnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here