Ratmina Resmi Gantikan Ahmad Ziadi Jadi Anggota DPRD Loteng

Suasana pelantiakn Ratmina sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Demokrat menggantikan Ahmad Ziadi, di Gedung DPRD Loteng, Kamis 10 Juni 2021
Foto : Suasana pelantiakn Ratmina sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Demokrat menggantikan Ahmad Ziadi, di Gedung DPRD Loteng, Kamis 10 Juni 2021 (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.comDPRD Lombok Tengah (Loteng) menggelar rapat paripurna untuk melantik Ratmina sebagai anggota DPRD Pergantian Antar Waktu (PAW) Partai Demokrat menggantikan Ahmad Ziadi, di Gedung DPRD Loteng, Kamis 10 Juni 2021.

Ketua DPRD Loteng, Muhammad Tauhid mengungkapkan pelaksanaan PAW ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“PAW dilakukan karena salah satu anggota DPRD Loteng dari Partai Demokrat ikut dalam kontestasi politik Pilkada 2020 lalu,” ungkapnya

Tauhid berharap kepada pengganti Ahmad Ziadi untuk bisa lebih cepat beradaptasi dan bekerjasama dalam menjalankan amanah rakyat dengan fraksi-fraksi lain sesuai dengan yang tertuang dalam sumpah janji jabatan yang dibacakan sebelumnya.

“Sejak proses pengusulan penggantinya, kami sudah laksanakan sesuai aturan. Dan semoga apa yang dilaksanakan ini bisa menjadi amal ibadah kita bersama ke depan,” ucapnya

Politisi Gerindra ini menjelaskan, bagi anggota DPRD Kabupaten/Kota sebelum mengemban amanah untuk menjadi anggota dewan harus mengikuti dan melakukan pengucapan sumpah  jabatan.

“Itu juga sebagai tindak lanjut dari keluarnya SK Gubernur NTB nomor 171.2/308 tahun 2021 tertanggal 31 Mei 2021. Sebagai rujukan untuk melakukan pelantikan anggota dewan menggantikan yang terhormat Ahmad Ziadi sebagai anggota DPRD Loteng,” tuturnya

“Yang terhormat H Ahmad Ziadi diberhentikan dengan hormat karena mengundurkan diri menjadi anggota setelah ikut menjadi calon bupati Loteng tahun lalu,” sambungnya

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ahmad Ziadi yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat Loteng dan daerah.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada Ratmina yang telah mengucapkan janjinya pada pengambilan sumpah untuk sisa jabatan 2019/2024.

“Kami yakin dia mampu beradaptasi sehingga fungsinya sebagai anggota DPRD dapat dijalankan secara maksimal,” ucapnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here