Muscab PPP Se-NTB, DPP PPP Prioritaskan Eksekutif dan Legislatif

Musyawarah Dewan Pimpinan Cabang (Muscab DPC) PPP Kab/kota se NTB sudah dijadwalkan oleh DPW berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh DPW dengan nomor:005/PJM/DPW/VI/2021 tentang pemberitahuan jadwal Muscab. Bahwa dalam jadwal tersebut Muscab dimulai dari pulau Sumbawa pada bulan Juni dan pulau Lombok pada bulan Juli tahun 2021
Foto : Sekretaris DPW PPP NTB Moh Akri (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Musyawarah Dewan Pimpinan Cabang (Muscab DPC) PPP Kab/kota se NTB sudah dijadwalkan oleh DPW berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh DPW dengan nomor:005/PJM/DPW/VI/2021 tentang pemberitahuan jadwal Muscab. Bahwa dalam jadwal tersebut Muscab dimulai dari pulau Sumbawa pada bulan Juni dan pulau Lombok pada bulan Juli tahun 2021.

Sekretaris DPW PPP NTB Moh Akri mengatakan bahwa, untuk menjadi ketua DPC, DPP memprioritaskan pejabat publik dilingkup pemerintahan masing-masing Kab/Kota se-NTB.

“DPP prioritaskan pejabat publik eksekutif seperti Bupati/wakil bupati, kalau tidak ada Eksekutif, maka anggota DPRD di masing-masing Kab/Kota,” ujar Akri, Selasa 8 Juni 2021.

Ketua Fraksi PPP DPRD NTB itu menjelaskan pejabat eksekutif dan legislatif menjadi salah satu alasannya untuk mempertahankan dan mengangkat suara partai dan kursi di DPRD. Dua pejabat ini sudah teruji dan terbukti secara kualitas dan kuantitasnya bisa mengangkat elektoral partai. Sehingga pertimbangan DPP prioritas dua pejabat publik tersebut.

“Di NTB kita tahu sendiri tidak ada pejabat setingkat bupati/wakil bupati, maka anggota DPRD yang menjadi prioritas utama,” ungkap Akri

Menurutnya, untuk menghadapi pemilu 2024, DPP PPP tidak mau kecolongan dalam menentukan sikapnya untuk menentukan pucuk pimpinan PPP di Kab/Kota.

“Untuk mengangkat elektoral partai itu kuncinya adalah pejabat publik eksekutif dan legislative,” cetusnya

Ia menambahkan, untuk Ketua DPC itu prioritas dua pejabat publik tersebut, beda kalau Sekretaris itu boleh bukan dari dua pejabat tersebut. Karena agar bisa konsen mengurus kesekretariatan kantor dan mengurus administrasi partai.

“Untuk menghadapi pemilu di 2024 ini, DPP betul-betul siapkan pemimpin yang berkualitas di tingkat Cabang. Karena panglima tempur itu ada di masing-masing Kab/kota,” tukasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here