Kembangkan Pelatihan Baru, BLK Lotim Study Banding ke Blitung

Tim BLK Lombok Timur (Lotim) melakukan study banding ke BLK Belitung. Dalam kunjungan kerja tersebut Tim BLK diterima secara langsung oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BLK Belitung. Tim meninjau secara langsung pelaksanaan pelatihan Pemandu Selam beserta segala infrastruktur dan peralatan yang dibutuhkan dalam program tersebut.
Foto : Tim BLK Lombok Timur (Lotim) melakukan study banding ke BLK Belitung. Dalam kunjungan kerja tersebut Tim BLK diterima secara langsung oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BLK Belitung. Tim meninjau secara langsung pelaksanaan pelatihan Pemandu Selam beserta segala infrastruktur dan peralatan yang dibutuhkan dalam program tersebut (MetroNTB/Ist)

Lombok Timur, MetroNTB.com – Dalam rangka pengembangan program pelatihan baru, Tim Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur melakukan study banding ke BLK Belitung, 11 Juni 2021.

Tim BLK Lotim  diterima langsung oleh Sub Koordinator Penyelenggaraan dan Pemberdayaan BLK Belitung. Tim meninjau secara langsung pelaksanaan pelatihan Pemandu Selam beserta segala infrastruktur dan peralatan yang dibutuhkan dalam program tersebut.

Kepala UPTP BLK Lombok Timur Sabar mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program BLK Lotim dalam mengembangkan kejuruan ke sektor yang lebih luas.

“Karena selama ini BLK Lotim hanya fokus pada kejuruan pariwisata perhotelan dan Kapal pesiar. Sehingga, kedepan rencananya BLK Lotim akan membuka kejuruan baru yakni kejuruan agrobisnis pertanian, peternakan, dan perikanan,” ujarnya saat dilonfirmasi MetroNTB.com, Ahad 13 Juni 2021.

Sebelumnya, Kepala Balai dan Tim BLK Lotim pernah berkunjung ke BLK Lembang dengan agenda yang sama yaitu pengembangan kejuruan baru melalui study banding terkait sarana prasarana dan peralatan yang ada di Balai latihan tersebut (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here