Kampus UMMAT Didorong Manfaatkan Medsos Sasar Milenial

Gubernur NTB Zulkieflimansyah
Foto : Gubernur NTB Zulkieflimansyah (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.comGubernur NTB Zulkieflimansyah mendorong kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) dapat memanfaatkan media sosial (Medsos) sasar milenial agar dating belajar ke kampus.

Menurutnya, saat ini orang sudah berada di satu masa atau dunia yang berbeda. Anak-anak muda dan milenial sekarang masih banyak yang belum kenal siapa menterinya, apalagi gubernur atau bupati.

“Pimpinan kampus terutama swasta harus melihat ini sebagai kesempatan (Oportunity). Satu kesempatan baru untuk merengkuh anak muda agar hadir ditempat pembelajaran kampus,” ujarnya saat menghadiri Resepsi Milad ke-41 UMMAT, di Auditorium Anwar Ikraman UMMAT, Sabtu

Tentu tidak mungkin menyapa anak muda, kalau para civitas akademika di UMMAT ini hanya main Facebook yang merupakan media sosial orang tua, menurut anak-anak muda dan milenial saat ini.

“Jarang anak milenial itu main Facebook, kenapa, orang tua kita ada disana. Jadi yang main Facebook itu biasanya usia 40 tahun keatas,” tuturnya

Tetapi anak-anak muda atau milenial  punya media sosial sendiri. Memiliki cara berpikir dan terminologi sendiri.

“Mereka sudah main pada IG, Youtube dan media sosial lain, ini yang harus disentuh, agar mereka tertarik melihat kampus kita,” kata Zulkieflimansyah menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here