Jalan Rusak Akibat Pembangunan Bypass BIL-Mandalika, DPRD Minta Pemda Cari Solusi Bersama

Ketua Komisi I DPRD Loteng Lalu Sunting Mentas

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Pembangunan proyek Bypass BIL-Mandalika mengakibatkan kerusakan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Komisi I DPRD Loteng Lalu Sunting Mentas mengungkapkan terkait dengan kerusakan beberapa ruas jalan yang diakibatkan oleh proyek pembangunan bypass-BIL sebenarnya tidak ada yang mengharapkan itu terjadi. Tetapi ini merupakan sebuah konsekuensi yang harus diterima

“Kita sebagai masyatakat maupun pemerintah harus memberikan pemahaman bersama. Harapan kita setelah proyek ini selesai dikerjakan para pihak dan Pemda Loteng bersinergi mencari solusi bersama untuk menuntaskan persoalan tersebut biar kerusakan jalan bisa teratasi,” ungkapnya, Rabu 16 Juni 2021.


Lalu Sunting menegaskan setiap ada kegiatan pengerjaan proyek tentunya ada regulasi dari Pemda yang harus dipakai supaya semua perusahaan-perusahaan yang masuk harus berkontribusi, tidak hanya sekedar melakukan kegiatan kontruksi saja dan merugikan masyarakat.

Dijelaskan, ada beberapa ruas jalan yang saat ini mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh proyek pembangunan bypass ini.

“Jalan yang rusak akibat proyek ini umumnya ada di Kecamatan Pujut, mulai dari jalan Tanak Awu- Pengembur sampai desa Keramat Jati, Sukadana, Rembitan hingga Mertak,” terangnya

Politisi PPP ini berharap Pemda Loteng bisa mengambil upaya pendekatan dan membangun komunikasi dengan semua pihak terkait dengan pembangunan proyek ini untuk membahas tentang perbaikan ruas jalan yang rusak.

“Saya berharap kepada Pemda Loteng untuk membangun komunikasi dengan semua pihak, supaya setelah selesai dikerjakan ruas jalan bisa normal kembali,” kata Lalu Sunting menambahkan (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here