Gubernur NTB Berpesan : Ada Guru Ajarkan Matematika di Sudut Islamic Center

Gubernur NTB Zulkieflimansyah
Foto : Gubernur NTB Zulkieflimansyah (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.comGubernur NTB Zulkieflimansyah berpesan agar di salah satu sudut Islamic Center ada guru yang mengajarkan ilmu Matematika.

“Islamic Center diharapkan kian menunjukkan wajah Islam bagi siapa saja yang mengunjunginya,” ujar saat melantik pengurus baru Islamic Center, di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur, Jum’at 25 Juni 2021

Selain wajah peradaban Islam yang mengajarkan agama dan keikhlasan, filosofi dalam teori dan rumus Matematika dapat digunakan kedalam berbagai terapan ilmu lainnya.


“Karena orang yang menguasai Matematika di negara-negara maju ternyata banyak mempengaruhi karakter dan sikapnya dalam kehidupan,” ungkapnya

Zulkieflimansyah mencontohkan salah satu rumus percepatan atau akselerasi yang mengkalikan velocity (kecepatan) dengan time (waktu). Ia mengatakan, filosofi rumus ini menyelesaikan banyak urusan besar dalam aktifitas sehari hari.

Oleh karena itu, dirinya berharap pengurus yang baru dilantik dapat mulai memikirkan pengelolaan Islamic Center sebagai representasi wajah Islam selain peribadahan.

“Guru Matematika di IC harus bisa mengajarkan Matematika dengan menyenangkan agar menjadi pelajaran penting untuk semua ilmu,” kata Zulkieflimansyah (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here