GM Lombok Astoria : Keamanan Industri Pariwisata Sangat Penting

General Manager Hotel Lombok Astoria, Saeno Kunto
Foto : General Manager Hotel Lombok Astoria, Saeno Kunto (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – General Manager Hotel Lombok Astoria, Saeno Kunto menilai, faktor keamanan dalam industri pariwisata sangat penting.

Lombok Astoria dapat bertahan di masa pandemi tidak dengan melakukan PHK karena dapat mengurangi keamanan dan kenyamanan,” ujarnya saat berbagi strategi sebagai narasumber dalam Talkshow Bincang Gemilang edisi keempat besutan Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik di Hotel Lombok Astoria, Jumat 25 Juni 2021

Selain itu dalam mengemas produk, Saeno menekankan pada promosi by experience karena dengan pengalaman layanan yang baik, tamu akan mengulang kunjungannya.

“Pekerjaan rumah terbesar kita pelaku industri pariwisata adalah bagaimana menjadi tuan rumah yang baik dengan pengelolaan aksi dan aset yang benar”, ucap Kunto.

Lombok Astoria Hotel salah satu hotel di NTB yang tingkat huniannya di masa pandemi diatas 50 persen dengan 165 kamar terisi.

Perwakilan ITDC, BUMN yang saat ini mengelola KEK Mandalika I Made Pari Wijaya menambahkan, pengembangan kawasan Mandalika tidak hanya dilihat dari hasil akhirnya namun pengerjaan proyek bernilai triliunan itu menjadi peluang ekonomi bagi masyarakat sekitar dan NTB.

“Terkait Desa Wisata ada tambahan dua hal selain aksesibilitas, keramahan dan atraksi tapi juga promosi dan masyarakat agar benar benar siap menjadi tuan rumah dengan memberikan rasa aman bagi wisatawan,” tuturnya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here