BPBD Loteng Mencatat RTG Tahap I dan II Sudah Tuntas

Plt Kepala BPBD Loteng Ridwan Ma’ruf
Foto : Plt Kepala BPBD Loteng Ridwan Ma’ruf (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mencatat Program Rumah Tahan Gempa (RTG) tahap pertama dan kedua sudah tuntas.

“Sedang pada tahap pengajuan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ),” ujar Plt  Kepala BPBD Loteng Ridwan Ma’ruf saat dikonfirmasi MetroNTB.com, Rabu 9 Juni 2021.

“Total RTG yang dibangun dari tahap pertama sampai tahap ke dua sekitar 26 ribu. Insyaallah itu tuntas semua,”

Ridwan menegaskan oihaknya akan memberikan warning kepada fasilitator yang tidak mempunyai LPJ, karena tanpa LPJ fasilitator tidak bisa menerima gaji.

“Fasilitator belum bisa menerima gaji kalau tidak melengkapi LPJnya, karena kalau tanpa LPJ saya sendiri akan memberikan warning,” ancamnya

Bagi fasilitator yang sudah melengkapi LPJ bisa menerima gaji. “Jika sekarang mereka menyerahkan LPJ, maka sekarang juga mereka akan terima gaji,” tuturnya

Ridwan menambahkan, Kabupaten Loteng berada pada urutan ke dua terbaik setelah Kota Matatam dalam segi pelaporan, pemeriksaan keuangan.

“Alhamdulillah kita urutan kedua terbaik setelah kota Mataram dari segi pelaporan, pemeriksaan keuangan dan lain sebagainya,” ucapnya (Zan/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here