BLK Lotim Jadi Aktor Siapkan SDM Berkualitas Standar Internasional

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) Sabar (baju putih) saat mendampingi Kedeputian III dan IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) berkeliling untuk melihat kesiapan dan fasilitas yang dimiliki BLK Lotim (MetroNTB/Dok)
Foto : Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) Sabar (baju putih) saat mendampingi Kedeputian III dan IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) berkeliling untuk melihat kesiapan dan fasilitas yang dimiliki BLK Lotim (MetroNTB/Dok)

Lombok Timur, MetroNTB.comBalai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur bisa menjadi salah satu aktor untuk menyiapkan SDM berkualitas dan berstandar internasional dalam mendukung Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Untuk memastikan hal tersebut, Kedeputian III dan IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) berkeliling untuk melihat kesiapan dan fasilitas yang dimiliki. BLK ini memiliki program pelatihan untuk mengisi kebutuhan perhotelan dan kapal pesiar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) Sabar mengatakan industri pariwisata yang tengah berkembang tentunya membutuhkan tenaga kerja di bidang perhotelan dan kapal pesiar.

“Kami berharap penyerapan tenaga kerja terampil akan bermuara juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara umum, terlebih yang menjadi harapan besar dengan adanya KEK Mandalika ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja yang siap dilatih di BLK ini yang tentunya memiliki Kompetensi dan bersertifikasi,” tuturnya

Sabar juga berharap KSP mampu menjembatani ini melalui presiden RI agar melihat lebih dekat seperti apa BLK dan bagamana upaya dan peran serta dalam meningkatkan SDM yang berkualitas.

“Dengan harapan Presiden melihat secra dekat proses pelatihan yang dilaksanakan di BLK Lombok Timur sebagai acuan pihak Industri untuk dapat menempatkan tenaga kerja yang sudah siap kami latih,” kata Sabar menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here