Terpilih Aklamasi, Irzani Optimis NWDI Kota Mataram Jadi Barometer

Foto : Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram H Irzani (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – H Irzani terpilih sebagai Ketua Umum PD NWDI Kota Mataram periode 2021-2026 secara aklamasi yang dilangsungkan di Aston IIN Mataram, Jum’at (30/4/2021).

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum, H Irzani optimis NWDI Kota Mataram akan menjadi barometer NWDI di NTB.

“Kita perkuat literasi, perkuat kolaborasi, atas dasar itu kita lakukan aksi-aksi yang terukur, terkendali, untuk kepentingan perjuangan kedepan dan menjadikan kota Mataram menjadi barometer NTB,” ungkapnya.

Komisaris ITDC mengatakan bahwa terpilihnya dirinya sebagai Ketua Umum NWDI Kota Mataram adalah sebuah amanah yang sangat besar. dimana dirinya dan pengurus lainnya harus menyisihkan waktu yang lebih banyak lagi. Namun begitu, Irzani optimis dapat membawa NWDI Kota Mataram sebagai Ormas yang unggul.

“Ini adalah kesempatan untuk lebih banyak berkhidmad, meluangkan waktu seluas-luasnya, menyisihkan kelebihan harta yang sebanyak-banyaknya untuk bisa berkhidmad, berbagi kemudian menunjukkan prestasi-prestasi terbaik dimanapun kita berada,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah meminta NWDI Kota Mataram untuk terus berkolaborasi dengan semua organisasi guna mewujudkan Kota Mataram yang Harmonis, Aman, Ramah, Unggul dan Mandiri (Harum) serta produktif.

“NWDI dapat berkolaborasi dengan seluruh organisasi seperti NU, Muhamadiyah, Nahdatul Wathan saudara kita, semua organisasi untuk mewujudkan Kota Mataram yang ‘Harum’, yang konkrit yang langsung menukik dan langsaung ada actionnya,” kata

Ia menegaskan bahwa pentingnya sinergi, kekompakan, keutuhan dan kesatuan harus benar – benar dapat diwujudkan.

“Tidak bisa kita menemukan sesuatu disetiap elemen pasti lebih dan kurangnya. Namun bagaimana kita meramu semua kelebihan tersebut menjadi kekuatan yang dahsyat,” tandasnya

Pada kesempatan yang sam, Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburrahman meminta NWDI Kota Mataram untuk bersinergi dengan pemerintah demi tercapainya cita-cita bersama.

“NWDI ini berhasil menjalin komunikasi dengan para ulama serta berhasil mencetak ulama dan berhasil berkomunikasi dengan pemimpin di pemerintahan dan bahkan melahirkan pemimpin di pemerintahan,” tutur Wakil Walikota baru ini.

Selai itu, TGM, sapaan akrab Wakil Walikota ini meminta kepada NWDI Kota Mataram untuk menggabungkan harmonisasi diantara sesama organisasi maupun dengan pemerintah sesuai dengan program yang dijalankan oleh Kota Mataram saat ini.

“saya mengajak organisasi besar NWDI ini untuk menjaga harmonisasi demi memperkokoh dan memperlancar perjuangan-perjuangan yang baik yang selama ini dicanangkan,” pintanya (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here