Tanah Kantor Desa Beleke Gerung Digugat

Suasana di Kantor Desa Beleke, kecamatan Gerung, kabupaten Lombok Barat di gugat oleh yang berasal dari Tanjung Kabupaten Lombok Utara
Foto : Suasana di Kantor Desa Beleke, kecamatan Gerung, kabupaten Lombok Barat di gugat oleh yang berasal dari Tanjung Kabupaten Lombok Utara (MetroNTB/Ist)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Kantor Desa Beleke, kecamatan Gerung, kabupaten Lombok Barat di gugat oleh yang berasal dari Tanjung Kabupaten Lombok Utara, yang dulunya berasal dari Beleke Kabupaten Lombok Barat.

Dalam gugatan terdulisnya, Rumyadi Adnan mengkalim bahwa lokasi tanah tempat pembangunan kantor desa Beleke adalah tanah warisan dari kakeknya.

Plt Kades Beleke M Mulyadi membenarkan tanah tempat kantor desa Beleke saat ini digugat.


“Ini gugutan yang kedua kali dilakukan oleh Rumyadi. Penggugat mengkalim tanah tempat berdirinya kantor desa itu adalah tanah waris milik kakeknya,” ungkapnya

“Tapi kalok kami melihat berdasarkan fakta yang ada, bahwa kantor desa ini di bangun sejak tahun 1954 ketika itu yang di pimpin oleh bapak H Ghozali kepala desa pertama desa Beleke. Nah penggugatan pertama yang dilakukan Rumyadi pada tahun 2017,” terang Mulyadi

“Kenapa tidak dari dulu aja digugat pas masih hidup kakeknya, kenapa baru sekarng,” ? sesalnya

Mulyadi mengatakan beberapa kali sudah melakukan sidang dan pada saat ini pemerintah setempat sudah sampai dalam pemeriksaan dengan batas-batas tanah yang digugat.

“Gugatan yang dilakukan Rumyadi Adnan kepada Pemdes Beleke, kami akan dilayani secara Hukum.  Kami juga sudah serahkan kepada Kabag Hukum gugatan yang diajukan warga Tanjung itu,” ungkapnya

Adapun luas tanah yang digugat Rumyadi 3 are, dan total semua tanah yang dimiliki oleh Rumyadi pada titik kordinat yang digugat berjumlah 9 are.

Pihak Pemdes sudah meminta keterangan dari beberapa warganya yang berasal dari desa Beleke soal tanah kantor Desa Beleke.

“Memang sejak saya ada di sini kantor desa ini sudah ada duluan,” tambah Mulyadi menirukan jawaban dari masyarakat (Fen/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here