Serap Aspirasi, Muhammad Tauhid Reses di Empat Titik

DPRD Kabupaten Lombok Tengah menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses persidangan ke tiga tahun sidang 2021.
Foto : Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Muhammad Tauhid saat melakukan reses (MetroNTB/Ist)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – DPRD Kabupaten Lombok Tengah menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses persidangan ke tiga tahun sidang 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Muhammad Tauhid mengatakan, sampai dengan  hari ini baru pihaknya mengungkapkan dirinya sudah melaksanakan reses di empat (4) lokasi.

“Yang sudah saya kunjungi untuk melakukan reses diantaranya, dusun Mesir desa Monggas, Perantap desa Muncan, Retot desa Dasan Baru dan Pendem desa Kopang Rembiga,” ungkapnya

Politisi Gerindra mengaku banyak sekali mendapatkan keluhan dari masyarakat ketika melakukan reses di empat titik tersebut.

“Keluhan masyarakat terutama persoalan infrastruktur jalan, pembukaan jalan usaha tani, pentalutan, pengerasan atau rabat, kemudian pembangunan sumur bor untuk menjawab persolan kelangkaan air bersih, saluran irigasi, penataan lingkungan,” tutur Tauhid

Keluhan juga, lanjutnya disampaikan kelompok ibu-ibu terkait dengan bantuan modal untuk IKM serta bantuan peralatan pengolahan pembuatan kue kering.

“Masyarakat sangat berharap bisa mendapatkan perhatian dan pembinaan dari pemerintah agar menjadi ibu rumah tangga yg produktif bisa menghasilkan untuk membantu suami dalam hal mencari nafkah hidup,” katanya

Selanjutnya, aspirasi dari adik-adik remaja sangat berharap mendapatkan pelatihan-pelatihan berupa pelatihan meubler, otomotif, komputer serta berharap dibangunkan sarana olah raga seperti lapangan bulutangkis.

“Kemudian para kelompok tani juga sangat berharap untuk diberikan perhatian dalam bentuk bantuan ternak sapi dan hand traktor untuk menggarap lahan pertaniannya,” kata Tauhid menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here