LPKA Loteng Usulkan 27 Anak Binaan dapat Remisi Khusus Idul Fitri

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah mengusulkan sebanyak 27 anak binaan untuk mendapatkan remisi khusus hari raya fitri 1442 H
Foto : Kepala LPKA Lombok Tengah, Ahmad Zainal Fikri (MetroNTB/Ian)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Lombok Tengah mengusulkan sebanyak 27 anak binaan untuk mendapatkan remisi khusus hari raya fitri 1442 H.

Kepala LPKA Lombok Tengah, Ahmad Zainal Fikri mengatakan dari 30 anak binaannya hanya 27 orang memenuhi syarat. Sementara 3 orang lainnya belum memenuhi syarat masa pembinaan.

“Remisi khusus perayaan idul fitri ini, kita mengusulkan sebanyak 27 orang,” ungkapnya saat diwawancarai di kantornya, Jum’at 7 Mei 2021


Fikri menjelaskan tiga orang anak yang tidak masuk dalam daftar usulan itu karena baru menjalani masa pidana dan akan diusulkan pada momen remisi berikutnya.

“Ada tiga orang yang tidak kita usulkan karena berkaitan dengan persyaratan yang tidak terpenuhi, salah satu persyaratannya minimal telah menjalani 3 bulan masa pidana,” tuturnya

Dari 27 orang anak binaan tersebut, lanjut Fikri sebanyak 20 orang diusulkan mendapatkan remisi 15 hari dan 7 orang mendapat remisi 1 bulan.

“Kategori terkait dengan remis ini ada yang mendapatkan 15 hari dan ada yang mendapatkan 1 bulan. Tapi kalau dilihat dari data yang kita terima, yang 15 hari sebanyak 20 orang kita usulkan dan yang 1 bulan sebanyak 7 orang,” ungkap Fikri

Sementara hasil usulan remisi itu, rencana akan diberikan selesai sholat Ied nanti yang akan dilaksanakan di lapangan tenis LPKA kelas II lombok Tengah.

“Selesai sholat Ied akan langsung diserahkan remisi itu, kita masih menunggu arahan dari Pak kakanwil siapa yang akan hadir di sini untuk menyerahkan secara simbolis,” kata Fikri menambahkan (Ian/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here