Jelang Idul Fitri 1442 H, Gus AMI Minta Kader PKB Aktif Berbagi

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) NTB Lalu Hadrian Irfani (LHI) menghadiri Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PKB di Jakarta
Foto : Foto : Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) bersama Ketua PKB NTB Lalu Hadrian Irfani (LHI) (MetroNTB/Ist)

Jakarta, MetroNTB.com – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan kepada kader dan pengurus PKB se-Indonesia untuk turun ke bawah untuk menyapa dan membantu para warga yang kurang mampu.

Dikatakan Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, sejak awal Ramadhan, dirinya sudah menginstruksikan seluruh pengurus PKB di berbagai tingkatan untuk aktif melakukan kegiatan peduli sosial.

”Saat ini di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan, bulan berbagi, jangan sampai ada warga muslim, tetangga, keraban yang kurang mampu tidak bisa ikut merayakan Hari Kemenangan, Hari Raya Idul Fitri karena tidak memiliki cukup ekonomi. PKB sebagai partainya orang kecil maka kita harus peduli pada orang kecil. Peduli pada kaum duafa, para mustadh’afin,” ujar Gus AMI, Minggu (9/5/2021).


Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini menuturkan, sejak awal Ramadhan, pengurus PKB di semua tingkatan sudah cukup aktif melakukan kegiatan bakti sosial dengan berbagi sembako dan lainnya.

Kendati begitu, mendekati Lebaran, cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini kembali mengingatkan kader dan pengurus PKB di semua tingkatan untuk menyisir jika ada warga miskin yang masih belum mendapatkan bantuan paket sembako atau dalam bentuk sumbangan lainnya.

Gus AMI menuturkan bahwa kader PKB harus aktif turun menyapa masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang serba sulit seperti saat ini akibat pandemi Covid-19. Hal yang sama juga dilakukan dalam berbgai situasi, misalnya ketika terjadi bencana banjir, longsor, letusan gunung dan kondisi sulit lainnya.

“Intinya saya mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus PKB agar rajin menyapa warga di bawah yang memang basis kita adalah basis suara orang kecil,” katanya.

Ketua Tim Pengawas Pelaksana Penanganan Bencana Covid-19 DPR RI ini mengaku bangga karena sejauh ini di berbagai daerah, sepanjang Ramadhan tahun ini, kadernya sudah cukup aktif turun ke lapangan untuk melakukan aksi bagi-bagi sembako.

“Dengan segala sumber daya dan keterbatasan yang kita miliki, di bulan yang penuh berkah ini, kita harus terus melakukan aksi kepedulian terhadap sosial, terutama di lingkungan terdekat kita masing-masing. PKB harus hadir untuk melayani masyarakat,” kata Gus AMI menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here