HKIN 2021, KI NTB : Penyampain Informasi Harus Berorentasi pada Kepentingan Rakyat

Ketua Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) NTB Suaeb resmi menjadi Ketua Komisi Informasi (KI) NTB masa bakti 2021-2025
Foto : Ketua KI NTB Suaeb (MetroNTB/Man)

Mataram, MetroNTB.com – Merayakan Hari Keterbukaan Informasi Publik (HKIN) 2021, Ketua Komisi Informasi (KI) Nusa Tenggara Barat (NTB) Suaeb Qury mendorong menyampaikan informasi yang berorentasi untuk kepentingan rakyat.

“Penyampaian informasi harus disertai dengan komitmen dan keberpihakan program pembangunan yang berpihak pada kepentingan rakyat,” tegas, Rabu Mei 2021.

Sueb mengungkapkan sejalan dengan pesan dan amanat Presiden Republik Indonesia yang menekankan bahwa sudah saatnya masyarakat dan pemerintah menyesuaikan dan mengikuti arus tranformasi digital untuk mempermudah akses informasi bagi masyarakat.

“Kemajuan teknologi yang menyertai dan menandai adanya kesungguhan bagi penyelenggara negara untuk berpihak pada orientasi kesejahteraan dan keadilan,” katanya

Berangkat dari semangat KI Pusat untuk memastikan pelayanan informasi publik tetap berjalan di era pandemi bahkan hingga ke desa dengan mengikuti perkembangan teknologi digital.

“KI NTB ingin memastikan system informasi yang bangun oleh pemerintah harus sepenuhnya bias di akses oleh masyarakat luas. Jangan sampai di zaman digital ini masyarakat masih kesulitan mengakses informasi,” kata Sueb menambahkan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here