Wujudkan Pendidikan Karekter, SMAN 1 Gerung Gelar Bazar Ramadhan

Untuk mewujudkan pendidikan karakter, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gerung menggelar kegiatan Bazaar Ramadhan 1442 H. Kegiatan mengangkat bertema “Bazaar Berkah, Harga Murah, Diskon Melimpah,” 
Foto : Kepala Sekolah SMAN 1 Gerung Hj Erni Zuhara mengatakan melalui Bazaar Ramadhan yang dilakukan oleh OSIS untuk mengembangkan pendidikan penguatan karakter bagi anak-anak siswa siswi SMAN 1 Gerung (MetroNTB/Fen)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Untuk mewujudkan pendidikan karakter, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gerung menggelar kegiatan Bazaar Ramadhan 1442 H. Kegiatan mengangkat bertema “Bazaar Berkah, Harga Murah, Diskon Melimpah,”

Kepala Sekolah SMAN 1 Gerung Hj Erni Zuhara mengatakan melalui Bazaar Ramadhan yang dilakukan oleh OSIS untuk mengembangkan pendidikan penguatan karakter bagi anak-anak siswa siswi SMAN 1 Gerung

“Jadi kami selaku orang tua di sekolah mensuport dan mendukung kegiatan-kegiatan mereka yang mendekatkan diri dengan kepedulian sosial terhadap masyarakat kita,” ungkapnya


Dengan dilakukan kegiatan bazaar ramadhan ini diharapkan siswa mendapatkan penguatan pendidikan karakter bagi siswa siswi di SMAN 1 Gerung.

Terkait dengan pendanaan yang dilakukan di kegiatan bazaar Ramadhan ini. Anak-anak ikut berpartisipasi dengan mengeluarkan iuran sendiri dan dibantu oleh guru-guru terutama yang PNS ikut menyumbang dan berbagi terhadap bazar tamadahan.

“Selain itu dari iuran yang dikumpulkan oleh anak-anak kami, kami bagikan juga kepada karyawan-karyawan kami dan anak-anak kami yang dikategorikan tidak mampu. Ada 30% siswa siswi kami yang tergolong tidak mampu,” tutur Erni

Adapun siswa yang tidak mampu, lanjutnya anak-anak sudah membagikan kupon kepada teman-temannya yang dikatagorikan tidak mampu terutama bagi orang tua mereka. Nnti kupon itu tinggal di bawa ke sekolah dan akan di tukarkan dengan sembako.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini kami dapat menumbuhkan kepedulian sosial siswa siswi kami terhadap masyarakat lebih-lebih di saat-saat seperti ini, dan kami juga akan terus melakukan kegiatan ini dan akan kami jadikan sebagai kegiatan rutin. Karena hidup mereka tidak sendiri mereka harus berbagi dengan banyak orang,” harapnya

Sementara, ketua panitia kegiatan Bazaar Ramadhan, Lalu Abizar Adin terinspirasi mengadakan kegiatan bazaar ini dari adanya pandemi saat ini. Karena banyak masyarakat sekitar yang terkena dengan Pandemi yang terjadi saat ini.

“Mengingat di bulan puasa semua bahan pokok naik. Kami bekerja sama dengan Disperindag Dinas Ketahan Pangan dan 11 distributor lainnya.

“Adapun yang kita jual dari Bazaar Ramadahan ini mulai dari sembako seperti beras, minyak goreng, telur dan ada juga dari distributor kita yang menjual pakaian,” tandasnya

Kegiatan Bazaar Ramadhan yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Gerung diselenggarakan selama tiga hari, yakni pada 19 dan 21 April 2021 (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here