Unram Gelar UTBK dan SBMPTN Gelombang Pertama

Universitas Mataram (Unram) menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sekaligus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang pertama Senin-Minggu, 12 hingga 18 April 2021
Foto : Foto : Ilustrasi kegiatan UTBK-SBMPTN Unram. (Dok.Humas Unram)

Mataram, MetroNTB.com –  Universitas Mataram (Unram) menggelar Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sekaligus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) gelombang pertama Senin-Minggu, 12 hingga 18 April 2021.

Di hari pertama, tercatat sebanyak 1.340 peserta mengikuti UTBK-SBMPTN dengan rincian 1.100 peserta mengikuti ujian di Kampus Unram Mataram dan 240 peserta mengikuti ujian di Sumbawa.

1.100 peserta yang mengikuti ujian di Kampus Unram Mataram tersebar ke dalam 6 (enam) lokasi yaitu UPT Pustik, Fakultas Kedokteran, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Auditorium M. Yusuf Abubakar, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Teknik.

Sedangkan lokasi ujian di pulau Sumbawa dipusatkan pada 2 (dua) lokasi ujian yaitu SMKN 1 Sumbawa dan SMAN 3 Sumbawa

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Agusdin saat memantau jalannya UTBK-SBMPTN mengatakan, bahwa ujian hari ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, UTBK hari ini berjalan lancar, dari segi persiapan ruang dan sarana prasarana semua berjalan lancar, ujian diikuti oleh 550 orang peserta untuk sesi I dan 550 untuk sesi II sesuai kapasitas komputer yang kita miliki,” terangnya

Agusdin mengingatkan kepada peserta agar mempersiapkan kesehatan dengan baik karena tidak ada relokasi.

“Persiapkan kesehatan dengan baik karena tidak ada relokasi artinya jika sakit tidak bisa mengikuti ujian, kemudian persiapkan perlengkapan dan hadir minimal 1 jam sebelum ujian dimulai,” pesannya.

Sementara itu, Baiq Ratna Widari salah satu peserta UTBK asal Penujak Lombok Tengah mengaku jika UTBK tahun ini sama dengan tahun sebelumnya hanya saja ujian kali ini harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ujian kayak biasanya aja, memang karena tahun ini ada pandemi Covid-19 jadi kita harus patuhi protokol kesehatan, bedanya cuma itu aja,” ujar lulusan SMAN 1 Praya Barat tahun 2019 itu. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here