Segera Hadir, Unram akan Buka Program S3 Teknik

Universitas Mataram (Unram) terus berupaya menambah jumlah guru besar. Berbagai upaya dilakukan dalam mendorong percepatan Guru Besar. Mulai dari penyederhanaan dan pemangkasan birokrasi yang sebelumnya dua tingkat di tingkat fakultas dan universitas, menjadi satu tingkat saja yakni tingkat fakultas
Foto : Rektor Unram Prof. Dr. H. Lalu Husni, SH., M.Hum saat pengukuhan guru besar di ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Unram yang disiarkan secara daring melalui kanal Youtube Universitas Mataram, Kamis, (25/3/2021)

Mataram, MetroNTB.com – Universitas Mataram (Unram) sedang melakukan berbagai persiapan untuk membuka program studi (prodi) S3 teknik.

Rektor Unram Prof Lalu Husni pada acara Rapat Terbuka Senat dalam rangka pengukuhan guru besar tetap Urnam di ruang sidang senat gedung rektorat Unram secara virtual melalui kanal Youtube Universitas Mataram terus mendorong Fakultas Teknik (FT) Unram untuk membuka Program Studi (Prodi) S3, Kamis 8 April 2021

“Saya menugaskan kepada Dekan Fakultas Teknik untuk segera mengusulkan pendirian Prodi S3, agar semakin cepat capaian publikasi ilmiah jurnal internasional bereputasi,” ujarnya


Profesor Husni mengukuhkan empat guru besar baru. Kesemuanya adalah guru besar fakultas teknik. Tiga guru besar teknik mesin yaitu Prof. Sugiman, ST., MT., Ph.D, Prof. Mirmanto, ST., MT., Ph.D, dan Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari, ST., MT serta satu dari teknik sipil yaitu Prof. Buan Anshari, ST., M.Sc (Eng), Ph.D.

Dengan bertambahnya empat guru besar baru ini, kini fakultas teknik telah memiliki enam guru besar dan ke depan akan terus bertambah.

“Dua orang sedang dalam proses,” ungkapnya

Oleh karena itu, rektor yang juga guru besar fakultas hukum ini menilai fakultas teknik sudah layak membuka prodi S3.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Julmansyah mengapresiasi peran Unram melahirkan guru besar baru sekaligus memajukan pendidikan di tanah air.

Doktor. Zul sapaan akrab Gubernur juga berharap, momentum pengukuhan guru besar ini bisa memacu seluruh civitas akademika Unram terus meningkatkan partisipasi dan sumbangsihnya untuk kemajuan pembangunan di daerah.

“Unram telah memberikan warna tersendiri bagi perkembangan sektor pendidikan nasional maupun daerah,” ungkapnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here