Refleksi Hari Kartini 2021, Perempuan Bangsa PKB Bagikan Takjil Gratis

Foto : Refleksi Hari Kartini 2021, Perempuan Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan takjil kepada masyarakat di jalan Udayana Mataram, Rabu, 21 April 2021.

Mataram, metroNTB.com- Refleksi Hari Kartini 2021, Perempuan Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Barat (NTB) membagikan takjil kepada masyarakat di jalan Udayana Mataram, Rabu, 21 April 2021.

Kader Perempuan Bangsa, Mita Dian Listiawati mengatakan kegiatan itu untuk menunjukkan kepedulian perempuan terhadap masyarakat di bulan suci Ramadhan.

“Jadi kita di perempuan bangsa ini kita mau menunjukkan kepada masyarakat terutama untuk kegiatan-kegiatan positif kedapan yaitu yang sekarang kita adakan ini adalah pembagian takjil, karena memang juga bertepatan dengan kegiatan bulan Ramadan, jadi bisa kita menyebarkan dengan pemberian takjil,” tutu anggota DPRD kota Mataram fraksi PKB ini kepada wartawan.

Selain itu, selama bulan suci, kegiatan lain seperti safari Ramadhan juga digelar ke seluruh kabupaten/kota di NTB.

“Jadi bukan hanya untuk di Hari Kartini saja, selama bulan Ramadan ini banyak kegiatan-kegiatan PKB yang bukan hanya pemberian takjil saja, setiap banom-banom juga memiliki kegiatan-kegiatan kepartaian seperti safari Ramadhan. Jadi DPW keliling ke seluruh NTB. Jadi kita kita di DPW itu sudah ada jadwal, terutama pekan depan itu sudah ada jadwal untuk di pulau Sumbawa, Dompu dan Bima,” katanya

“Jadi sekarang dengan banyaknya srikandi-srikandi ini yang membuktikan bahwa selama bulan Ramadhan dan bertepatan dengan hari Kartini kita mau membuktikan ke masyarakat bahwa kita mau lihat ketokohannya Kartini ada pada diri kita juga gitu,” sambungnya

Bendahara DPW PKB NTB ini mengatakan tetap memberikan solidaritas terhadap hari Kartini dengan memberikan berbagai bantuan kepada perempuan.

“Kami dari DPW PKB tetap memberikan solidaritas terhadap hari Kartini ini, pada tahun-tahun yang lalu kami kalau sebelum puasa kami pernah memberikan bantuan kepada ibu melahirkan di rumah sakit,” ungkap penasehat Perempuan Bangsa ini.

“Jadi apapun kegiatan untuk perempuan, insya Allah akan tetap berjuang karena biar bagaimanapun perempuan itu harus di atas, itu sebagai tiangnya kita semua,” tandasnya

Hari-hari besar bersejarah juga dijadikan ajang untuk berbagai kepada masyarakat.

“Bukan pada hari Kartini saja kami memberikan, biasanya hari-hari yang bersejarah bagi NU dan PKB kami akan memberikan bantuan, tetapi berbagai cara seperti bencana kemarin perempuan bangsa bergerak memberikan bantuan,” kata Kita menambahkan (Ian/De)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here