Pileg 2024, PBB NTB Targetkan delapan Kursi di DPRD

Ketua DPW PBB NTB terpilih periode 2020-2025, H Junaidi Arif
Foto : Ketua DPW PBB NTB terpilih periode 2020-2025, H Junaidi Arif (MetroNTB/Ist)

Mataram, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) NTB menargetkan delapan (8) kursi di DPRD NTB pada Pileg 2024.

“Sebanyak-banyaknya, kita upayakan sebanyak Dapil yang ada (8 Dapil),” ujar Ketua DPW PBB NTB, Junaidi Arif

Ia mengatakan, PBB harus berjuang lebih keras untuk mencapai target politik di Pileg 2024. Langkah yang akan dilakukan PPB dengan menjaring figur-figur yang memiliki elektabilitas tinggi dan punya kekuatan logistik mumpuni.


“Kita juga berikhtiar dan berkhidmat (untuk DPR RI),” katanya

Selain itu, PBB juga menargetkan di dua Dapil masing-masing meraih satu kursi untuk DPR RI. Sehingga totalnya diharapkan sebanyak dua kursi DPR RI dapat diisi politisi PBB dari NTB.

“Ada banyak yang masih digadang-gadang (didorong ke DPR RI),” ungkap Junaidi Arif

Hanya saja, lanjutnya belum bisa dipastikan siapa saja yang akan didorong tampil mengingat diperlukannya komitmen dari figur untuk bertarung sekuat tenaga membawa kemenangan bagi PBB.

“Sejak saat itu, PBB di NTB telah mulai bergerak dengan sejumlah agenda politik demi suksesi Pemilu 2024,” tuturnya

PBB termasuk menjadi partai paling awal melangkah menyiapkan program kerja menuju 2024 dibanding partai lain yang baru mulai atau bahkan ada yang belum menggelar musyawarah.

“Mudah-mudahan target di pemilu 2024, NTB sebagai barometer PBB bisa menghasilkan 2 kursi anggota DPR RI dan kemudian bisa memperkuat (jumlah perolehan kursi) di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota,” kata Junaidi Arif menambahkan (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here