Mau Kuliah di Universitas Bumigora ? Ini Info Lengkap Pendaftarannya

Mataram, MetroNTB.com – Selama masa pandemi COVID-19, Universitas Bumigora melakukan pembelajaran tatap muka dilengkapi dengan pembelajaran daring (online).

Wakil Rektor (WR) III Universitas (UBG) Bumigora Mayadi, M.Kom mengatakan
mahasiswa bisa belajar dan mengikuti perkuliahan kapan dan dimana saja sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing.

“Saat ini, UBG sedang membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Tak hanya melalui jalur umum, tetapi juga jalur beasiswa KIP,” ujar Mayadi saat dikonfirmasi MetroNTB.com

Ia menjelaskan, untuk calon mahasiswa yang berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi universistas menyediakan banyak beasiswa seperti KIP/Bidikmisi, UKT untuk semester lanjut, Dikpora, BI dan beasiswa yayasan

“Bukan hanya itu saja, bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui program Bidikmisi (KIP), ada kebijaksanaan khusus dengan mendaftar melalui jalur KIP di semua program studi yang telah terakreditasi baik dan sangat baik,” terangnya

Calon mahasiswa bisa memperoleh informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), melakukan pendaftaran, tes masuk (bagi Ilmu Komputer, DKV Farmasi), dan pembayaran, (Uang pendaftaran, SPP, DPP) serta yang lainnya secara online. Yakni dengan mengakses laman online sistem Penerimaan Mahasiswa Baru di  http://pmb.universitasbumigora.ac.id.

Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan langsung datang ke kampus dengan alamat ; Jalan Ismail Marzuki, Cakranegara, Mataram Atau Bisa juga langsung menghubungi pada jam kerja melalui Kontak telpon dan WhatsApp (WA) nomer : 0859-3615-9726.

“Bagi calon mahasiswa yang akan membayar melalui ATM atau M-Banking bisa dilakukan dengan melakukan transfer ke rekening BNI Cabang Mataram dengan nomor rekening 2812201837 atas nama Universitas Bumigora,” tutur Mayadi

Untuk calon mahasiswa baru supaya mewaspadai bentuk-bentuk penipuan yang mengatas namakan UBG. Adanya makelar yang menjamin untuk dapat diterima sebagai mahasiswa pada Universitas Bumigora, khususnya pada program studi yang memiliki tes masuk (Ilmu Komputer, DKV dan Farmasi).

“Itu adalah bentuk penipuan terlebih lagi meminta pembayaran uang kuliah bukan pada rekening atas nama Universitas Bumigora,” tegasnya

Demi mengantisipasi hal demikian, untuk informasi resmi selengkapnya terkait Penerimaan mahasiswa baru (PMB), kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), pengumuman dan semua yang berkaitan dengan akademik, calon mahasiswa dapat melihatnya melalui media berikut; instagram (@universitasbumigora), facebook (Universitas Bumigora), twitter (@universitasbumigora), youtube (Universitas Bumigora) dan website  (universitasbumigora.ac.id).

Lebih lanjut, Mayadi merincikan terdapat sebanyak 14 program studi pilihan yang bisa dimasuki oleh calon mahasiswa baru yang terdiri dari untuk program sarja ada 11 dan diploma 3 ada 3 program studi dan program.

Di tahun ini, pendaftaran dibuka sampai dengan gelombang 2 tanggal 15 September 2021 untuk semua program studi yang ada, pendaftaran memungkinkan untuk menutup lebih cepat dari jadwal pendaftaran dari yang ditetapkan semula dikarena kuota terbatas dan hampir penuh.

“Khusus program studi ilmu komputer/teknik informatika, dibuka hanya dua gelombang saja. Karena calon mahasiswa prodinya sudah mendekati jumlah kuota,” kata Jayadi menambahkan (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here