DPRD Soroti Aset Daerah yang Tidak Diurus Pemda Loteng

DPRD Kabupaten Lombok akan mengusulkan pembentukan Panitia Khususu (Pansus) Aset Daerah dan Pansus Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Foto : Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Tengah Lege Warman (MetroNTB/Zan)

Lombok Tengah, MetroNTB.com – DPRD Kabupaten Lombok Tengah menyoroti aset daerah yang masih terbengkalai dan tidak terurus.

Anggota DPRD Komisi IV Loteng Lege Warman mengatakan, banyaknya aset daerah yang terbengkalai, karena tidak dimanfaatkan oleh pemerintah daerah tentu ini menjadi atensi DPRD Loteng.

Ke depan aset-aset daerah ini harus ada pemanfaatan yang dilakukan pemerintah daerah, sehingga bisa memberikan pendapatan terhadap daerah.


“Aset-aset daerah ini harus bisa dimanfaatkan sehingga bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD),” tuturnya

Menurutnya, saat ini masih banyak aset daerah yang tidak dimanfaatkan, salah satunya artshop yang berada di desa Ganti yang sampai saat ini tidak digunakan karena statusnya tidak jelas.

“Ketakutan kita jika aset yang tidak di urus oleh Pemda, nanti bisa di klaim oleh masyarakat karena tidak ada kejelasan terhadap aset tersebut,” kata Lege

Selain itu, politisi PBB ini juga menyoroti pasar Ganti yang sudah dibangun sampai dengan ambruk lagi tidak pernah dimanfaatkan hingga saat ini. Ruko yang berada di pasar tersebut tidak dimanfaatkan.

“Kalau memang alasannya karena lokasi yang tidak strategis lalu kenapa tidak dipindahkan dan dipikirkan solusi di selanjutnya,” tandasnya

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah supaya lebih memperhatikan dan melakukan penataan terhadap aset daerah sehingga bisa meningkatkan PAD.

“Selain pasar dan bangunan lainnya saya juga menyayangkan gedung Aerotel yang tidak digunakan,” sesalnya (Zan/De)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here