DPRD Lobar Dorong Sekolah Lakukan Belajar Tata Muka dengan Prokes

Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nurul Adha mendorong beberapa sekolah dalam melakukan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan (Prokes).
Foto : Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nurul Adha (MetroNTB/Fen)

Lombok Barat, MetroNTB.com – Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj Nurul Adha mendorong beberapa sekolah dalam melakukan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan (Prokes).

“Ada sebelas sekolah yang sudah mendapatkan izin dengan syarat mutlak menjalankan protokol kesehatan dan siswa harus masuk secara bergilir,” ungkapnya saat ditemui, Selasa 27 April 2021.

Dikatakan, dalam perkembangannya nanti, akan ditambah sekolah yang bisa melakukan pembelajaran tatap muka secara bertahap.


“Saya justru mendorong karena ini sudah sangat terlalu lama, sudah satu tahun lebih anak-anak belajar daring. jadi harus ada upaya dari Dinas Pendidikan (Disdik)

Ahda berharap ada upaya dan inovasi yang progresip dari Disdik untuk turun secara langsung ke setiap-setiap sekolah.

Selain itu, pihaknya sering mengusulkan Disdik untuk turun mengecek mana sekolah-sekolah yang siap untuk menjalankan tatap muka.

“Jangan menunggu sekolah yang datang meminta izin dan mengusulkan ke Disdik untuk buka sekolah tatap muka,” imbuhnya

Seharusnya, Disdik memberikan arahan dan mempersilahkan semua sekolah untuk mempersiapkan diri untuk melalukan sekolah tatap muka.
Sekolah mempersiapkan cara untuk tatap muka dengan menggunakan metode simulasi yang harus dilakukan oleh masing-masing sekolah.

“Jadi harus ada simulasi dulu kayak yang saya lakukan di sekolah,” tandasnya

Ahda menambahkan simulasikan dilakukan secara secara bertahap, mulai masuk sekolah dengan menjalankan prokes, menjaga jarak dan batas dalam kelas semula tiga puluh orang menjadi lima puluh orang.

“Inikan perlu latihan, namanya anak-anak apalagi anak-anak SD,” katanya menambahkan (Fen/Mn)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here