BKMT Diminta Bersinergi Aktifkan Dasa Wisma

Fose bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bersama Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di pendopo Gubernur NTB, Senin 10 Februari 2020.
Foto : Fose bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bersama Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di pendopo Gubernur NTB, Senin 10 Februari 2020 (MetroNTB/Hms)

Mataram, MetroNTB.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menyambangi Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah di pendopo Gubernur NTB, Senin 10 Februari 2020.

Silaturahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan pengurus-pengurus baru BKMT yang akan dilantik pada 22 Februari mendatang.

Pada acara pelantikan BKMT periode 2020/2025 ini, BKMT meminta kesediaan Hj Niken Saptarini untuk berkenan hadir sebagai sesepuh dari komunitas-komunitas wanita di NTB.

Niken Saptarini mengaku senang dan menyambut hangat undangan dari BKMT tersebut.

“InsyaAllah dengan senang hati saya akan hadir, semoga tidak ada halang dan rintangan,” ungkapnya.

Niken meminta BKMT untuk bersinergi dalam mengaktifkan kembali Dasa Wisma di daerah masing-masing.

Hal ini menurutnya penting. Dasa Wisma memiliki banyak manfaat bagi masyarakat.

“Maka, dengan bekerjasama, Dasa Wisma akan segera aktif di tengah masyarakat kita,” cetusnya

BKMT merupakan bagian penting dalam mengaktifkan kembali Dasa Wisma.

“Mari kita serukan bersama-sama, sehingga Dasa Wisma ini dapat lebih aktif lagi,” imbuh Niken

Niken berharap agar organisasi atau komunitas wanita di NTB dapat terus membangun sinergi dalam mewujudkan NTB yang lebih baik kedepannya.

Kehadiran para pengurus BKMT yang kompak dengan pakaian warna senada ini, dipimpin langsung oleh ketuanya, Hj Siti Rohulfauzah. Turut mendampingi kunjungan tersebut dua orang ustad dari BKMT.

Ketua BKMT Hj. Siti Rohulfauzah mengaku senang dapat bersilaturrahmi dengan Ketua TP-PKK Hj. Niken.

“Alhamdulillah kami sangat bahagia dan kami BKMT dengan senang hati bersinergi bersama TP-PKK dalam membangkitkan Dasa Wisma, terlebih di daerah kami masing-masing,” ucapnya

Seperti dilansir laman resminya, BKMT berdiri tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta. Organisasi ini lahir dari kesepakatan lebih dari 735 Majelis Taklim di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Organisasi BKMT telah berkembang di seluruh wilayah Indonesia. Cakupan perkembangan anggotanya mencapai ribuan majelis taklim dengan meliputi jutaan orang jemaah yang tersebar di 33 provinsi.

BKMT juga telah mengembangkan beberapa organisasi otonom yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi.

Dalam hal ini BKMT telah melahirkan organisasi perhimpunan usaha wanita (PUSPITA) BKMT dan mempunyai sekitar 400 buah Koperasi Jemaah (KOMAH) BKMT.

Koperasi-koperasi ini bernaung di bawah induk Koperasi Jemaah (IKOMAH) BKMT (Hms/*)